AS Lakukan Serangan Rudal Udara-ke-Darat Houthi di Yemen, Kata Pejabat

(SeaPRwire) –   Pejabat A.S mengatakan bahwa A.S telah menyerang misil anti-pesawat jelajah Houti sedang bersiap untuk meluncur dari area Yaman yang dikendalikan Houti pada sore hari waktu Yaman pada hari Rabu. 

Ini adalah pertama kali A.S. menyerang misil anti-pesawat terbang di Yaman dan yang ke-11 kalinya A.S. melakukan penyerangan terhadap target sejak 11 Januari. 

Misil jelajah anti-pesawat berada di darat dan “mengajukan ancaman yang mendesak” terhadap patroli pesawat A.S. di area tersebut, kata pejabat A.S. Pesawat itu berhasil dihancurkan. 

Belum jelas bagaimana misil jelajah anti-pesawat itu ditembak. 

Serangan itu dilakukan setelah Houti yang didukung oleh Iran, yang CENTCOM anggap sebagai kelompok teroris, yang menembakkan misil balistik ke arah USS Carney di Teluk Aden pada hari Jumat. 

Proyektil itu “berhasil ditembak jatuh” oleh kapal perusak Amerika dan tidak ada laporan mengenai korban luka, menurut CENTCOM. 

Houti telah menyerang kapal-kapal di Laut Merah selama berminggu-minggu sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina dalam peperangan Israel-Hamas. 

Serangan tersebut menyebabkan volume kapal di area tersebut anjlok dengan jumlah kapal yang melewati kanal berkurang 39% lebih sedikit dibanding awal Desember, yang menyebabkan penurunan 45% pada tonase kargo.

Serangan tersebut juga terjadi beberapa hari setelah tiga anggota layanan A.S. terbunuh dan paling tidak 40 orang lainnya luka-luka dalam sebuah di Jordan timur laut dekat perbatasn Siria seiring dengan ketegangan di wilayah tersebut yang meningkat.

Presiden Biden pada hari Tuesday mengindikasikan bahwa ia telah memutuskan cara merespon setelah tiga tentara A.S. terbunuh dalam sebuah . A.S. mengaitkan sernagan drone tersebut dengan Islamic Resistance in Iraq, kelompok Iran yang beranggotakan milisia yang meliputi kelompok militan Kataib Hezbollah.

Berbicara pada reporter di sebelum meninggalkan untuk menghadiri acara kampanye di Florida hari Selasa, sang Presiden mengatakan ya ketika ditanya apakah ia telah memutuskan cara merespon, tetapi ia tidak memberikan rincian apa pun.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.