Ayatollah Iran Ayatollah Ali Khamenei Dilarang dari Facebook, Instagram karena Dukungan terhadap Hamas

(SeaPRwire) –   ayatollah Iran dihapus dari , dan Instagram karena dukungan kepada Hamas.

Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei telah diblokir dari Meta dan Instagram.

“Kami telah menghapus akun-akun ini karena berulang kali melanggar kebijakan Organisasi & Individu Berbahaya kami,” kata juru bicara Meta kepada kantor berita Agence France-Presse.

Kebijakan yang tercantum mengatur retorika yang mendukung kelompok-kelompok atau kekerasan.

“Kami tidak mengizinkan organisasi atau individu yang memproklamirkan misi kekerasan atau terlibat dalam kekerasan untuk hadir di platform kami,” kebijakan tersebut berbunyi. “Itu termasuk mereka yang ditetapkan sebagai teroris oleh pemerintah A.S.”.

Khamenei mulai menyuarakan dukungan reguler untuk Hamas di media sosial setelah serangan 7 Oktober di Israel yang menewaskan lebih dari seribu orang.

Iran dilaporkan membantu Hamas merencanakan serangannya ke Israel, menurut anggota senior .    

Hanya beberapa hari setelah serangan mendadak Hamas ke Israel, Khamenei dilaporkan mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi, “Kami mencium tangan mereka yang merencanakan serangan itu.”  

The Wall Street Journal melaporkan pada awal Oktober bahwa pejabat keamanan Iran menyetujui rencana Hamas untuk menyerang Israel selama pertemuan baru-baru ini di Beirut. Para pemimpin Hamas dan Hezbollah mengatakan Korps Garda Revolusi Islam Iran telah bekerja sama dengan Hamas sejak Agustus dalam rencana serangan udara, darat, dan laut.    

Iran mendukung beberapa kelompok teroris di Timur Tengah, termasuk Kata’ib Hezbollah dari Irak, pemberontak Houthi dari Yaman, Hezbollah dari Lebanon, dan kelompok teroris Palestina, Hamas.

Setiap kelompok yang menerima dukungan dari Iran melalui beberapa metode, telah semakin menjadi ancaman bagi anggota sekutu , AS, pengiriman global komersial, dan wilayah tempat mereka beroperasi.

Greg Norman dan Kyle Morris dari Digital Digital berkontribusi terhadap laporan ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.