Goreng Sisik Ikan Jadi Camilan Gurih, Warganet: Jadi Mermaid Enggak?

Saat hendak memasak ikan, umumnya orang akan membuang sisiknya. Hal ini lantaran sisik ikan terasa keras dan cukup mengganggu saat dimakan.

Mengonsumsi sisik ikan pun bukanlah hal biasa bagi banyak orang. Namun, wanita dengan akun TikTok @gina_angelia membagikan tutorial mengolah sisik ikan menjadi camilan gurih agar bisa dimakan.

Pertama, wanita ini mengambil sisik dari kulit ikan dan dikumpulkan di satu wadah. Sisik ikan yang sudah terlepas itu kemudian dicuci hingga bersih.

Ia kemudian menyiapkan campuran terigu, lada, kaldu ayam, dan merica. Gina juga menambahkan daun bawang serta air pada racikan tersebut.

Baca Juga:
5 Skincare Unik Para Artis, DNA Ikan Salmon Jadi Rahasia Krisdayanti

Setelah semua bumbu tercampur rata ia memasukkan sisik ikannya. Gina juga memastikan agar semua bagian sisik ikan terbalut dengan campuran bumbu tersebut.

Sisik ikan jadi kerupuk (TikTok @gina_angelia)
Sisik ikan jadi kerupuk (TikTok @gina_angelia)

Ia memanaskan minyak dan menggoreng sisik ikan tersebut. Sisik ikan tersebut langsung mengembang dan langsung Gina angkat saat sudah kecoklatan.

Sisik ikan tersebut pun berubah menjadi kerupuk yang gurih dan renyah. Selain kerupuk sisik ikan, Gina juga membuat satu menu lagi.

Sisik ikan yang ukurannya tak terlalu besar ia goreng tanpa bumbu dan terigu. Setelah matang, ia menambahkan bumbu instan dan mengaduknya hingga rata. Sisik ikan goreng siap disantap.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Tepis Jebakan Batman saat Lebaran, Isi Kaleng Biskuit Ini Bikin Ngakak

“Nggak minat. Masih ada makanan enak lainnya,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. “Habis makan sisik ikan, kakinya jadi ekor mermaid nggak? Cuma nanya,” ujar warganet ini.

“Baru tau kalo sisik ikan bisa dimakan,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.