Jumlah Kupu-kupu Raja Musim Dingin di Meksiko Turun ke Tingkat Terendah Kedua Secara Catatan

(SeaPRwire) –   Jumlah kupu-kupu monark yang beristirahat di wilayah musim dinginnya di Meksiko turun 59% tahun ini menjadi tingkat terendah kedua sejak pencatatan dimulai, para ahli mengatakan Rabu, menyalahkan panas, kekeringan dan hilangnya habitat.

Migrasi kupu-kupu dari Kanada dan Amerika Serikat ke Meksiko dan kembali dianggap sebagai keajaiban alam. Tidak ada satu kupu-kupu pun yang hidup untuk menyelesaikan seluruh perjalanan.

Hitungan tahunan kupu-kupu tidak menghitung jumlah individu kupu-kupu, tetapi jumlah areal yang mereka tutupi ketika mereka berkelompok di cabang pohon di hutan gunung pinus dan cemara di barat Kota Meksiko. Kupu-kupu monark dari timur Pegunungan Rocky di Amerika Serikat dan Kanada beristirahat disana.

Komisi Kawasan Terlindung Nasional Meksiko mengatakan kupu-kupu itu menempati area setara dengan 2,2 are, turun dari 5,4 are tahun lalu.

Tingkat terendah adalah pada tahun 2013 pada 1,65 are.

Para ahli mengatakan panas dan kekeringan tampaknya menjadi pelaku utama tahun ini.

“Ini banyak berhubungan dengan perubahan iklim,” kata Gloria Tavera, direktur konservasi komisi.

Para ahli mencatat hampir tidak ada kupu-kupu di beberapa wilayah musim dingin tradisional, karena kupu-kupu monark tampaknya telah pindah ke puncak gunung yang lebih tinggi dan lebih sejuk di dekatnya. Sekitar dua pertiga kupu-kupu yang dihitung tahun ini ditemukan di luar cadangan tradisional.

“Kupu-kupu monark mencari situs lain … mereka mencari suhu yang lebih rendah,” kata Tavera. Karena beberapa situs musim dingin baru tidak termasuk dalam hitungan populasi, mungkin ada lebih banyak kupu-kupu monark tahun ini daripada yang ditunjukkan angka.

Tapi jumlah populasi yang lebih kecil, kupu-kupu monark barat yang beristirahat juga menurun.

Ryan Drum, seorang ahli biologi dari Layanan Ikan dan Wilayah Liar AS, mengatakan “angka rendah ini yang kami lihat di sini menjadi tantangan bagi kami semua.” Dia mengatakan data baru akan dipertimbangkan ketika para ahli AS membuat rekomendasi mereka tentang apakah memasukkan kupu-kupu monark migrasi ke dalam daftar spesies yang terancam punah atau terancam. Keputusan tentang rekomendasi itu jatuh tempo pada Oktober.

Kupu-kupu itu sendiri tidak berisiko menghilang, tetapi migrasi kupu-kupu monark. Ini adalah migrasi terpanjang dari spesies serangga yang dikenal oleh ilmu pengetahuan.

Setelah beristirahat di Meksiko, kupu-kupu terbang ke utara, membiakkan beberapa generasi sepanjang perjalanan selama ribuan mil. Keturunan yang mencapai selatan Kanada memulai perjalanan kembali ke Meksiko pada akhir musim panas.

Kekeringan, cuaca buruk dan hilangnya habitat di sebelah utara perbatasan – terutama dari tanaman susu tempat kupu-kupu monark meletakkan telurnya – serta penggunaan pestisida dan herbisida semuanya membahayakan migrasi spesies. Penebangan liar dan hilangnya tutupan pohon karena penyakit, kekeringan dan badai merusak cadangan di Meksiko.

Gregory Mitchell, peneliti untuk Lingkungan dan Perubahan Iklim Kanada, menyebut penurunan “sangat mengejutkan”, tetapi mencatat bahwa “kami memiliki dorongan, kami memiliki alat, kami memiliki orang” untuk menangani dampak manusia pada migrasi kupu-kupu monark.

Mitchell mengatakan tahun ini “hampir tidak ada kupu-kupu monark di Kanada,” menambahkan bahwa “memang terlihat dipengaruhi iklim tahun ini.”

Humberto Peña, kepala kawasan terlindung Meksiko, mengusulkan membuat “koridor aman” untuk kupu-kupu migrasi dengan mengurangi penggunaan herbisida dan pestisida serta tindakan yang lebih ketat terhadap deforestasi.

Ada beberapa .

Deforestasi di hutan Meksiko tempat kupu-kupu menghabiskan musim dingin turun tahun ini menjadi sekitar 10 are. Hampir semua hilang karena penebangan liar.

Ini merupakan pengurangan besar dari tahun lalu, ketika 145 are tutupan hutan hilang.

Penebangan liar telah menjadi ancaman besar, karena kupu-kupu berkumpul dalam kelompok di pohon untuk menjaga kehangatan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.