Kambodia melaporkan kasus baru flu burung setelah saudara laki-laki anak laki-laki berusia 9 tahun yang meninggal karena virus itu tes positif

(SeaPRwire) –   Saudara laki-laki seorang anak laki-laki yang meninggal minggu lalu karena flu burung telah dinyatakan positif terkena virus tersebut, kata Kementerian Kesehatan Kamboja, Senin.

Kematian anak berusia 9 tahun di provinsi timur laut Kratie adalah yang pertama akibat flu burung di Kamboja tahun ini, setelah empat kasus dilaporkan tahun lalu oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Flu burung, juga dikenal sebagai flu unggas, biasanya menyebar pada unggas dan tidak dianggap sebagai ancaman bagi manusia hingga wabah tahun 1997 di antara pengunjung pasar unggas di Hong Kong. Sebagian besar kasus pada manusia melibatkan kontak langsung dengan unggas yang terinfeksi, namun ada kekhawatiran bahwa virus tersebut dapat berkembang untuk menyebar lebih mudah di antara manusia.

WHO dan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB bulan ini memperingatkan bahwa perayaan Tahun Baru Imlek yang dirayakan di sebagian besar Asia menimbulkan peningkatan risiko penyebaran virus.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Kamboja mengatakan saudara laki-laki berusia 16 tahun itu dinyatakan positif terkena virus pada hari Minggu tetapi tidak menunjukkan gejala apa pun. Bocah itu sedang menjalani perawatan, dan petugas sedang menyelidiki siapa yang telah melakukan kontak dengan kedua saudara laki-laki itu dan bagaimana serta di mana mereka tertular virus tersebut.

Kementerian Kesehatan mengatakan bocah laki-laki yang meninggal minggu lalu jatuh sakit dengan gejala demam, sesak napas, batuk, dan pingsan setelah makan hidangan yang dimasak orang tuanya dari ayam dan bebek yang mereka pelihara.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.