Klasemen Liga Inggris Terkini Usai Arsenal vs West Brom Berakhir 3-1

Arsenal sukses meraup tiga poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, The Gunners –julukan Arsenal– berhasil mengalahkan tamunya dengan skor telak 3-1. Gol-gol pasukan Mikel Arteta dicetak Emile Smith-Rowe (29′), Nicolas Pepe (35′), dan Willian (90′).

Sementara West Brom cuma mampu mencetak satu gol lewat Matheus Pereira pada menit ke-67.

Hasil ini membuat Arsenal kembali menguasai peringkat kesembilan klasemen setelah sempat tergusur satu strip oleh Leeds United.

Baca Juga:
Liverpool vs Southampton: Menang 2-0, The Reds Dekati Empat Besar

Dari 35 pertandingan yang telah dijalani, Arsenal kini mengoleksi 52 poin. Kans mereka ke kancah Liga Europa masih terbuka kendati cukup tipis.

Saat ini peringkat kelima klasemen atau zona lolos Liga Europa masih diduduki West Ham United dengan 58 poin atau terpaut enam poin dari Arsenal.

Sementara kekalahan ini memastikan West Brom terdegradasi. Mereka harus turun kasta ke divisi Championship karena hingga pekan ke-35 baru mengumpulkan 26 poin.

Dengan tiga pertandingan tersisa, hasil apapun yang diraih West Brom dipastikan tak lagi mampu melampaui poin Burnley yang duduk di peringkat ke-17 atau batas aman untuk bertahan di Liga Inggris.

Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-35:

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Chelsea Tunda Gelar Juara Manchester City

Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-35. [Livescore]
Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-35. [Livescore]