Menpar Sandiaga Uno Ingin Masyarakat Saling Hantar Hampers Buatan Lokal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, memiliki saran bagaimana cara merayakan Lebaran di rumah aja tetapi tetap mengedepankan silaturahmi dengan saudara.

Caranya adalah dengan melakukan silaturahmi virtual dan tetap bisa saling mengirim hantaran makanan kepada kerabat tercinta.

Selain mengirimkan hantaran makanan, kata Menteri Sandiaga, masyarakat juga bisa saling hantar produk UMKM lokal Indonesia.

“Pertama-tama, produk lokal ini sudah keren, bagus, kualitasnya kelas dunia. Juga harganya lebih terjangkau. Ini bisa membantu para UMKM kita yang terdampak pandemi,” ungkap Sandiaga Uno saat berbicara dalam acara ‘Ngantri’di kawasan Depok, Minggu (9/5/2021) kemarin.

Baca Juga:
Catat! Pendatang Diperbolehkan ke Tempat Wisata di Kota Bogor

Sandiaga mengungkapkan, menjadikan produk kreatif sebagai bingkisan lebaran dapat membangkitkan semangat para pelaku ekonomi kreatif di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang sekaligus berpotensi meningkatkan omzet para pelaku ekonomi kreatif.

“Mereka sekarang bisa mendapatkan order dan meningkatkan omzet, tanpa perlu melakukan PHK pegawainya. Jadi, ini menolong perekonomian lokal,” ungkapnya lagi.

Lewat dukungan sektor ekonomi kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf juga menghadirkan acara bertajuk #GakMudikDibikinAsik, dengan nuansa kampung halaman sehingga bisa memantik rasa rindu pulang kampung. Acara ini diadakan mulai dari tanggal 6 Mei-16 Mei 2021, yang berlokasi di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat.

“Event ini juga menawarkan aneka produk lokal, yang cocok dijadikan hampers dan bisa dikirim ke sanak saudara dengan ongkos kirim gratis,” ungkap Menteri Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sandiaga Uno juga mengimbau masyarakat agar tidak mudik ke kampung halaman.

Baca Juga:
Kapolri: Objek Wisata di Wilayah Zona Merah Covid-19 Dilarang Buka

“Kita berada di tengah-tengah pandemi, sehingga masyarakat diharapkan untuk mematuhi kebijakan larangan mudik demi menekan penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan.
Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan.
Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan
KLIK DI SINI!