Pejabat Kremlin mengatakan panglima tertinggi Ukraina baru tidak akan mengubah konflik, menyebutnya sebagai pengkhianat

(SeaPRwire) –   mengatakan perubahan baru-baru ini di tingkat tertinggi militer Ukraina tidak akan membuat perbedaan dalam invasi yang sedang berlangsung.

pada hari Kamis menunjuk Jenderal Kolonel Oleksandr Syrskyi sebagai jenderal tentara berpangkat tertinggi di negara itu dalam perombakan militer nasional. 

“Kami tidak berpikir itu adalah faktor yang akan mengubah jalannya ‘operasi militer khusus’,” juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat.

Syrskyi menggantikan sebagai panglima tertinggi militer Ukraina setelah hampir dua tahun perang Rusia-Ukraina.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev juga bereaksi terhadap penunjukan tersebut dalam esai pedas yang diposting di akun Telegram-nya.

“Melihat biografi panglima tertinggi baru angkatan bersenjata Ukraina Syrskyi, seseorang merasakan kebencian, penghinaan, dan rasa jijik,” tulis Medvedev di platform media sosial, menurut Reuters.

“Jijik terhadap pria yang adalah perwira Rusia Soviet, namun menjadi pengkhianat Bandera, yang mengingkari sumpahnya dan melayani Nazi, menghancurkan orang-orang yang dicintainya. Semoga bumi terbakar di bawah kakinya!” mantan presiden menambahkan. 

Stepan Bandera adalah sayap kanan jauh di era Perang Dunia II yang sering dirujuk oleh Kremlin dalam membenarkan invasi tersebut. 

Dia kadang-kadang disebut sebagai arsitek “nazifikasi” di Ukraina oleh Putin dan rezim Rusia yang berkuasa.

Medvedev saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Keamanan Rusia.

Zelenskyy mengatakan keputusannya untuk menyerahkan posisi tersebut kepada komandan baru bukanlah cerminan kinerja Zaluzhnyi, tetapi bagian dari penyegaran kepemimpinan perang negara yang lebih luas.

“Sekarang saatnya pembaruan seperti itu,” kata Zelenskyy.

“Sebuah reset, awal yang baru diperlukan,” Zelenskyy menambahkan. Presiden Ukraina mengklaim tinjauan tersebut “bukan tentang satu orang tetapi tentang arah kepemimpinan negara.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.