Petani blokir jalan raya Spanyol sebagai protes terhadap birokrasi Uni Eropa

(SeaPRwire) –   diblokade oleh traktor dan peralatan pertanian lainnya karena protes menyebar dari negara-negara sekitar. 

Anggota Asaja Asociación Agraria de Jóvenes Agricultores (Asosiasi Petani Muda Spanyol) turun ke jalan raya secara massal pada hari Selasa untuk memprotes birokrasi dan menghambat persaingan dengan negara-negara non-UE.

“Dengan corak yang berbeda, di seluruh Uni Eropa, kami memiliki masalah yang sama,” Wakil Presiden ASAJA Donaciano Dujo mengatakan kepada stasiun berita Spanyol TVE. 

“Pedesaan sudah muak,” tambah Dujo.

Protes telah menghalangi lalu lintas di jalan raya utama dari Seville ke Girona.

Para pemimpin protes telah menyuarakan penentangan terhadap peraturan UE yang dimaksudkan untuk mengekang dampak lingkungan, yang menurut para petani menghalangi mereka untuk tetap bersaing dengan pasar pertanian lainnya.

Konfrontasi kekerasan antara petani dan petugas penegak hukum telah dilaporkan di negara lain, menurut Reuters.

Protes serupa telah muncul di negara lain, termasuk Prancis, Belgia, Portugal, dan Italia.

Petani Italia memulai konvoi traktor menuju Roma pada hari Senin, mengeluhkan kesulitan serupa yang disebabkan oleh birokrasi UE.

“Tentu saja, selalu ada ruang untuk perbaikan, dan saya selalu bersedia mendengarkan tuntutan yang datang dari pekerja yang penting bagi kami,” kata Perdana Menteri Giorgia Meloni hari Senin mengenai protes tersebut selama kunjungan ke Jepang.

juga menuntut penerapan kembali potongan pajak penghasilan tahun 2017 yang dihapus dari anggaran nasional tahun ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.