Polisi Yunani Menangkap 12 Demonstran Sayap Kiri yang Mematikan Ujian karena RUU Universitas Swasta

(SeaPRwire) –   Mahasiswa yang menduduki sekolah hukum selama periode ujian sebagai protes terhadap rencana pemerintah untuk mengizinkan dipindahkan dari gedung itu oleh polisi di Yunani utara. Dua belas orang ditangkap.

Sebuah pernyataan polisi mengatakan bahwa operasi itu dilakukan mengikuti permintaan bantuan dari otoritas universitas di kota Komotini. Tidak ada bentrokan yang dilaporkan.

Disebutkan pementasan pendudukan di sekolah hukum telah mencegah sekitar 400 mahasiswa mengikuti ujian pada hari Senin untuk memasuki gedung, serta staf universitas.

Kelompok sayap kiri menggelar aksi protes di Komotini dan Thessaloniki menentang operasi polisi.

Pemerintah sayap kanan ingin melegalkan universitas yang dikelola secara privat dalam undang-undang yang akan dibawa ke parlemen bulan ini. Pemerintah berpendapat bahwa reformasi tersebut akan mencegah orang-orang terampil pergi belajar ke luar negeri dan membuat pendidikan tinggi lebih relevan dengan pasar tenaga kerja.

Penentang mengatakan undang-undang yang diusulkan akan merusak universitas negeri — yang menyediakan biaya kuliah gratis — dan secara efektif membatasi pendidikan tinggi untuk orang-orang kaya.

dan mahasiswa di seluruh Yunani telah menggelar sejumlah pendudukan gedung — mencegah kuliah dan ujian — dan protes terhadap reformasi, beberapa di antaranya berubah menjadi kekerasan. Demonstrasi baru direncanakan pada hari Kamis.

Pemerintah telah mendesak otoritas universitas untuk meminta bantuan polisi dalam mengakhiri pendudukan, dan mengadakan ujian daring di departemen yang saat ini dikuasai oleh pengunjuk rasa.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.