Serangan Drone di Baghdad Membunuh Komandan Tingkat Tinggi yang Terlibat dalam Serangan yang Membunuh 3 Tentara AS

(SeaPRwire) –   AS melakukan serangan pesawat tak berawak di Baghdad Rabu malam yang menewaskan tiga anggota kuat – termasuk seorang komandan berpangkat tinggi yang terkait dengan serangan pesawat tak berawak yang menewaskan tiga pasukan AS di Yordania pada akhir bulan lalu, menurut Reuters. 

Serangan tersebut dianggap sebagai “target individu bernilai tinggi”, menurut . Serangan tersebut terjadi di jalan raya utama di daerah lingkungan Mashtal di . 

Salah satu dari mereka yang tewas diyakini Wissam Mohammed “Abu Bakr” al-Saadi, komandan yang bertanggung jawab atas operasi Kataib Hezbollah di Suriah, menurut Reuters. 

Serangan tersebut terjadi beberapa hari setelah militer AS melancarkan serangan udara ke puluhan lokasi di Irak dan Suriah yang dikendalikan oleh milisi yang disokong Iran sebagai balasan atas yang menewaskan tiga pasukan AS di Yordania pada 28 Januari. 

AS menyalahkan Islamic Resistance di Irak, koalisi besar milisi yang didukung Iran, atas serangan di Yordania, dan para pejabat mengatakan mereka mencurigai Kataib Hezbollah memimpinnya.

Islamic Resistance di Irak secara teratur mengklaim serangan di pangkalan-pangkalan yang menampung pasukan AS di Irak dan Suriah sebagai pembalasan atas dukungan AS terhadap Israel dalam serangannya yang sedang berlangsung terhadap Hamas di Gaza. 

Kataib Hezbollah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menangguhkan serangan terhadap pasukan Amerika untuk menghindari “mempermalukan pemerintah Irak” setelah serangan di Yordania, tetapi yang lain bersumpah untuk terus bertempur.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.