Siprus mewajibkan kebijakan pelecehan seksual ‘tanpa toleransi’ di seluruh kementerian pemerintah

(SeaPRwire) –   Presiden Siprus pada hari Jumat mewajibkan semua menteri pemerintahan untuk menandatangani deklarasi “tidak ada toleransi” terkait perilaku seksis dan di antara para pegawai dan siapa pun yang mengunjungi kantor pemerintahan.

Siprus sudah memiliki undang-undang ketat untuk melawan pelecehan dan seksisme seksual di tempat kerja, tetapi ini pertama kalinya menteri harus menandatangani deklarasi semacam itu dalam apa yang disebut oleh Presiden Siprus Nikos Christodoulides sebagai “komitmen kelembagaan” untuk menghilangkan perilaku tersebut dalam pemerintahan.

Siprus menempati peringkat rendah ke-22 dari 27 negara secara dalam hal kesetaraan gender, dengan skor 57,3 dari 100, menurut Institut Kesetaraan Gender Eropa.

Semua menteri, wakil menteri, dan komisaris menandatangani deklarasi tersebut selama upacara di istana presiden. Christodoulides mengatakan bahwa ia mengharapkan semua bawahannya melaksanakan deklarasi tersebut.

“Melalui perilaku, pendirian, dan pendekatan kami, kitalah yang harus menjadi yang pertama dan terutama berdiri sebagai contoh,” kata Christodoulides.

Sebagai ayah dari empat orang putri, Christodoulides telah menjadikan kesetaraan gender sebagai tujuan kebijakan utama bagi pemerintahannya yang berusia hampir satu tahun. Ia mengatakan bahwa pemerintahannya sudah berupaya “membongkar segala bias diskriminasi gender yang membawa kita kembali ke belakang.”

Komisaris Kesetaraan Gender Siprus Josie Christodoulou mengatakan bahwa deklarasi tersebut secara resmi memasukkan isu gender.

“Tujuan akhirnya adalah menciptakan lingkungan yang memungkinkan masyarakat dan perekonomian yang sehat, yang setara untuk semua,” kata Christodoulou.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.