Angelina Jolie Merasa Beruntung Punya Enam Anak yang Merawatnya setelah Cerai

, Jakarta – Angelina Jolie kini bisa mengandalkan anak-anaknya dalam banyak hal, termasuk merawat dirinya. 

Aktris 45 tahun itu mengungkapkan keseruan menjadi orang tua dari enam anak, yaitu Maddox, 19, Pax, 17, Zahara, 16, Shiloh, 14, dan si kembar Vivienne dan Knox, 12. Dia mengatakan bahwa saat ini bukan hanya dia yang merawat mereka, sebaliknya mereka pun mengurus ibunya. Mereka seperti sebuah tim yang solid. 

“Saya sangat beruntung, saya memiliki enam anak yang sangat cakap,” kata Jolie kepada E! News’s Daily Pop. 

Dia mengatakan selama ini dia merasa punya kewajiban untuk memastikan anak-anaknya baik-baik saja secara mental. Tapi beberapa tahun belakangan ini justru sebaliknya, mereka berpikir untuk memastikan Jolie baik-baik saja.

Seperti diketahui, Jolie melalui banyak peristiwa akhir-akhir ini. Mulai dari perceraiannya dengan Brad Pitt sampai kariernya di Hollywood yang berubah karena perceraian itu. 

“Mereka merawat saya dengan sangat baik, dan kami adalah tim yang seperti itu,” tambahnya, “jadi saya sangat, sangat beruntung. Saya khawatir – saya selalu menjadi orang yang khawatir – tetapi saya memuja mereka. Mereka orang keren,” ujar dia, dikutip People, Selasa, 11 Mei 2021. 

Baca juga: Karier Hollywood Angelina Jolie Berubah Usai Berpisah dari Brad Pitt

Dalam majalah Vogue Inggris edisi Maret, Jolie mengatakan dia memiliki kekhawatiran dalam benaknya adalah jika anak-anaknya menerima dia. Dia menjelaskan, “Maksud saya, itu adalah masalah bagi banyak ibu, dan bagi banyak orang tua. Tapi saya pikir lebih dari itu jika Anda memiliki anak angkat. Mereka harus memilih Anda juga. Ini bukan keluarga orang tua mereka sendiri, tapi mereka ada di dalamnya. Itu keluarga kita.”

Jolie juga memberikan nasihat kepada orang tua lain yang ingin dapat membesarkan anak yang sadar sosial.

“Saya tahu ini mungkin terdengar aneh, tapi jangan mewajibkan mereka untuk berbuat baik atau harus memberi kembali,” katanya. “Jika kita dapat membantu anak-anak merasa bahwa ini bukan tentang tugas atau layanan atau amal, tetapi kegembiraan hidup yang saling berhubungan dengan orang yang Anda hormati, maka itu akan terasa sangat berbeda,” kata Angelina Jolie.