Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-36 Setelah Manchester City Dipastikan Juara

, Jakarta – Manchester City akhirnya bisa memastikan gelar juara Liga Inggris 2020/21 pada Rabu dinihari, 12 Mei 2021. Pasukan Pep Guardiola bisa merayakan juara setelah Leicester City mempecundangi Manchester United dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-36 di Old Trafford.

Leicester meraih gol lewat Luke Thomas (menit 10) dan Caglar Soyuncu (68). Gol MU tercipta di antara kedua tol tersebut, lewat Mason Greenwood (15).

Dengan hasil itu, MU yang berada di posisi kedua gagal menambah raihan 70 poin mereka dan dipastikan tidak mampu memangkas jarak 10 poin dari Manchester City yang berada di puncak karena hanya memiliki sisa tiga pertandingan saja.

Sedangkan bagi Leicester, kemenangan itu mengangkat mereka naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin, menggusur Chelsea (64 poin) yang baru aka bermain melawan Arsenal malam ini.

Sementara itu, dua gol yang dicetak Danny Ings membantu Southampton membekuk Crystal Palace 3-1 dalam laga tunda pekan ke-32 di Stadion St. Mary’s.

Palace sebetulnya sempat unggul cepat berkat gol Christian Benteke, tetapi Southampton bangkit melalui dwigol Ings yang mengapit gol lain dari Che Adams.

Kemenangan pertama Southampton dalam lima pertandingan terakhir membuat tim besutan Ralph Hasenhuettl itu melompat naik ke urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 40 poin.

Sedangkan Palace (41 poin), yang menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhirnya, tertahan satu strip persis di atas Southampton, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Selanjutnya: Hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris

12
Selanjutnya