Terpopuler Bisnis: Indomaret Respons Video Viral hingga 4 Penyebab Utama Krismon

, Jakarta – Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang hari Rabu, 12 Mei 2021, dimulai dari tanggapan Indomaret atas viralnya video pendek berisi orang tua yang memarahi petugas kasir yang menjual isi ulang game online Rp 800 ribu ke anak kecil.

Berikutnya ada berita tentang informasi seluruh kantor cabang BCA tak beroperasi pada 12-14 Mei 2021 dan penjelasan tentang 4 penyebab utama krismon. Lau ada soal tanggapan Faisal Basri soal kisruh di KPK dan mantan Deputi Gubernur BI yang ditunjuk jadi komisaris utama PT Bank Harda Internasional Tbk.

Kelima topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Bisnis . Berikut selengkapnya lima berita bisnis yang trending tersebut:

1. Indomaret Respons Video Kasir Dimarahi karena Jual Game Online Rp800.000 ke Anak

Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf menjelaskan mengenai viralnya video pendek berisi orang tua yang memarahi petugas kasir di salah satu gerai Indomaret. Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa kemarin, 11 Mei 2021, di salah satu gerai di Sumatera Utara.

Kejadian itu, menurut Wiwiek, telah ditindaklanjuti melalui pertemuan dengan bapak di video tersebut. “Beliau sudah dapat menerima penjelasan kami dan kedua belah pihak dpt menerima. Dan beliau sudah bersedia menarik video tersebut,” ujarnya kepada Tempo, Rabu, 12 Mei 2021.

Wiwiek mengatakan kejadian itu bermula saat seorang anak hendak membayar isi ulang game online sebesar Rp 800 ribu di Indomaret. Menurut dia, petugas kasir sudah berinisiatif bertanya kepada anak itu soal pembelian tersebut.

Baca selengkapnya tentang Game Online di sini.

2. Mulai Hari Ini Hingga 14 Mei 2021, Seluruh Kantor Cabang BCA Tak Beroperasi

Seluruh kantor cabang PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA mulai hari ini, Rabu, 12 Mei 2021, tidak beroperasi.

Adapun kantor cabang tak beroperasi selama periode libur Lebaran yakni tanggal 12-14 Mei 2021 dan layanan weekend banking pada 15 dan 16 Mei pun ditiadakan. Para nasabah dianjurkan mengoptimalkan layanan finansial BCA melalui kanal-kanal digital.

12
Selanjutnya