Agilis Robotics Menunjukkan Kemajuan Tanah Pada Bedah Endoluminal

(SeaPRwire) –   HONG KONG, 2 Februari 2024 — Agilis Robotics, inovator terkemuka di bidang robotik bedah, memelopori pergeseran paradigma dalam bidang operasi endoluminal “tanpa sayatan”. Perusahaan telah membuat terobosan teknologi yang luar biasa dalam mengembangkan instrumen robotika yang sangat mini dan fleksibel yang menawarkan kecekatan luar biasa, bahkan dalam anatomi yang paling menantang. Pencapaian ini memungkinkan ahli bedah untuk melakukan prosedur reseksi jaringan yang rumit dengan presisi dan kemudahan, secara langsung dalam lubang tubuh alami. Secara unik, sistem ini terintegrasi dengan mulus dengan endoskop standar yang digunakan oleh rumah sakit dan klinik, termasuk kolonoskop dan sistoskop, memanfaatkan keahlian endoskopi yang ada, memperlancar kurva pembelajaran, dan meningkatkan efektivitas biaya. Instrumen robotika menawarkan kemungkinan yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh operasi endoluminal, mulai dari saluran cerna bagian atas dan bawah (GI), saluran kemih, tenggorokan, dan ginekologi.

Miniaturized robotic instruments for endoluminal surgery
Miniaturized robotic instruments for endoluminal surgery

Sistem ini terdiri dari kereta utama, konsol kontrol kompak, dan lengan robot sekali pakai yang memastikan kinerja dan sterilitas. Biaya sistem akan kurang dari 20% dari sistem robot konvensional yang ada di pasaran, menghasilkan investasi awal yang lebih rendah dan laba kotor yang lebih tinggi untuk institusi medis. Permintaan untuk operasi endoluminal melonjak di seluruh dunia, didorong oleh peningkatan deteksi dini kanker dan tumor stadium awal. Dengan lebih dari 3,5 juta kasus kanker GI baru dan kasus kanker kandung kemih 690k per tahun secara global, Agilis Robotics secara strategis diposisikan untuk menangkap pasar operasi endoluminal yang kurang terlayani, memungkinkan pasien untuk menerima pengobatan stadium awal yang efektif dengan waktu prosedur dan tingkat kekambuhan yang lebih rendah.

Agilis Robotics merupakan hasil spin-off dari University of Hong Kong dan telah mendapatkan lebih dari HKD 90 juta dalam pendanaan dari investor swasta. Dana tersebut digunakan untuk pengembangan lebih lanjut dan persiapan uji klinis. Perusahaan telah menyelesaikan enam studi hewan hidup dengan mitra klinis mereka di Hong Kong dan Shenzhen, yang menunjukkan hasil yang menjanjikan untuk akurasi, keamanan, dan efektivitas sistem. Uji klinis pertama pada manusia ditargetkan pada paruh pertama tahun 2024. Perusahaan secara aktif mempersiapkan pengajuan peraturan Food and Drug Administration (FDA) dan National Medical Products Administration (NMPA), yang menandai tonggak penting menuju komersialisasi.

CFO perusahaan, Hui Ka-Ming, dengan pengalaman luas dalam menginvestasikan dan perusahaan biotek pra-profit, menyoroti keberhasilan perusahaan yang terdaftar di “Bab 18A” di HKEX, meskipun mereka relatif belum dewasa dibandingkan dengan Agilis Robotics. Lebih lanjut, Agilis Robotics memahami pentingnya efektivitas biaya, kemampuan pemasaran, dan potensi pasar, untuk memastikan usaha yang sukses bagi para investor dan rumah sakit.

Untuk kontak media, silakan kirim email:

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.