Biocon Biologics Bekerjasama dengan Sandoz Australia untuk Biosimilar Trastuzumab dan Bevacizumab

(SeaPRwire) –   BENGALURU, India, 9 Februari 2024Biocon Biologics Ltd (BBL), perusahaan biosimilar terintegrasi sepenuhnya yang merupakan anak perusahaan dari Biocon Ltd (kode BSE: 532523, NSE: BIOCON), hari ini mengumumkan kemitraan lima tahun dengan Sandoz AG (‘Sandoz’) yang memberi Sandoz hak eksklusif untuk mempromosikan, menjual, dan mendistribusikan biosimilar Trastuzumab (nilai pasar AUD$35 juta1) dan biosimilar Bevacizumab (nilai pasar AUD$45 juta2) di Australia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Sandoz akan mendistribusikan merek Biocon Biologics, OGIVRI® (bTrastuzumab) dan ABEVMY® (bBevacizumab), serta memfasilitasi akses berkelanjutan untuk pengobatan ini yang sebelumnya didistribusikan oleh perusahaan farmasi lain kepada pasien di Australia. Trastuzumab adalah biosimilar dari Herceptin® dan Bevacizumab adalah biosimilar dari Avastin®3 – keduanya merupakan biosimilar yang tersedia pada PBS dan digunakan untuk mengobati berbagai macam kanker.

Perjanjian ini berlaku mulai 1 Januari 2024 dan komersialisasi dimulai pada 1 Februari, 2024. 

Matt Erick, Chief Commercial Officer of Advanced Markets, Biocon Biologics Ltd, mengatakan: “Setelah pembentukan kemitraan strategis kami baru-baru ini dengan Sandoz di Jepang, perjanjian kami dengan Sandoz di Australia menandakan tonggak penting lainnya dari kemitraan global dan strategi pertumbuhan kami. Kemitraan ini juga merupakan langkah penting bagi pasien di Australia, memastikan akses berkelanjutan ke obat biosimilar berkualitas tinggi dan terjangkau yang digunakan dalam onkologi.” 

1 IQVIA MAT 2023
2 IQVIA MAT 2023
3 Pemerintah Australia, Departemen Kesehatan; Skema Manfaat Farmasi –
Biosimilar Bevacizumab. Diakses 24/1/2024 dari

OGIVRI® dan ABEVMY® merupakan merek dagang terdaftar dari Biosimilars Newco Limited, Perusahaan Biocon Biologics.
Semua merek dagang lainnya, baik yang terdaftar maupun belum terdaftar, merupakan milik pemiliknya masing-masing.

Tentang Biocon Biologics Limited: 

Biocon Biologics Ltd. (BBL), anak perusahaan dari Biocon Ltd., merupakan perusahaan biosimilar global terintegrasi penuh dan unik yang berkomitmen mengubah layanan kesehatan dan mengubah kehidupan dengan memungkinkan akses yang terjangkau ke biosimilar berkualitas tinggi untuk jutaan pasien di seluruh dunia. Perusahaan ini memanfaatkan sains terdepan, platform teknologi inovatif, kapabilitas manufaktur berskala global, dan sistem mutu kelas dunia untuk menurunkan biaya terapi biologis sekaligus meningkatkan hasil layanan kesehatan.

BBL telah mengakuisisi bisnis biosimilar global dari mitra lama, Viatris, yang merupakan tonggak bersejarah dalam perjalanan penciptaan nilainya. Biocon Biologics telah mengomersialisasikan delapan biosimilar di pasar negara berkembang dan pasar maju utama seperti AS, UE, Australia, Kanada, Jepang.

Perusahaan ini memiliki 20 aset biosimilar untuk diabetologi, onkologi, imunologi, dan penyakit lain yang tidak menular. Perusahaan ini memiliki banyak ‘angka pertama’ dalam industri biosimilar. Sebagai bagian dari komitmen lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG)nya, BBL memajukan kesehatan pasien, masyarakat, dan planet ini untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB utama. Situs web:  ; Ikuti kami di Twitter: @BioconBiologics untuk berita terbaru tentang perusahaan.

Biocon Limited, yang terdaftar untuk umum pada tahun 2004, (kode BSE: 532523, ID NSE: BIOCON, ID ISIN: INE376G01013) merupakan perusahaan biofarmasi global yang dipimpin inovasi yang berkomitmen untuk meningkatkan akses yang terjangkau ke terapi kompleks untuk penyakit kronis seperti diabetes, kanker, dan autoimun. Perusahaan ini telah mengembangkan dan mengomersialisasikan biologi baru, biosimilar, dan API molekul kecil yang kompleks di India dan beberapa pasar global utama serta Formulasi Generik di AS, Eropa & pasar berkembang utama. Perusahaan ini juga memiliki saluran aset baru yang menjanjikan dalam imunoterapi yang sedang dikembangkan. Situs web: ; Ikuti kami di Twitter: @bioconlimited untuk berita terbaru tentang perusahaan.

Pernyataan Berwawasan Ke Depan: Biocon
Siaran pers ini dapat mencakup pernyataan tentang ekspektasi masa depan dan pernyataan lainnya yang berwawasan ke depan berdasarkan ekspektasi dan keyakinan manajemen saat ini terkait dengan perkembangan masa depan dan potensi efeknya terhadap Biocon dan anak perusahaan/mitranya. Pernyataan berwawasan ke depan ini melibatkan risiko dan ketidakpastian yang diketahui atau tidak diketahui yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau peristiwa aktual berbeda secara material dari yang dinyatakan atau tersirat dalam pernyataan tersebut. Faktor-faktor penting yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari ekspektasi kami meliputi, antara lain: kondisi ekonomi dan bisnis umum di India dan luar negeri, kemampuan kami untuk berhasil mengimplementasikan strategi kami, upaya penelitian dan pengembangan kami, rencana pertumbuhan dan ekspansi kami dan perubahan teknologi, perubahan nilai Rupee dan perubahan mata uang laini, perubahan suku bunga di India dan internasional, perubahan hukum dan regulasi yang berlaku untuk industri bioteknologi dan farmasi di India dan global, meningkatnya persaingan di dan kondisi industri bioteknologi dan farmasi di India dan global, perubahan kondisi politik di India dan perubahan regulasi pengendalian devisa di India. Baik Biocon, atau Direksi kami, atau anak perusahaan/mitra kami tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan tertentu yang terkandung dalam siaran pers ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.