Desa di Timur Cina Merayakan Musim Semi dengan Ritual Kuno

(SeaPRwire) –   QUZHOU, Cina, 4 Februari 2024 — Ini adalah laporan dari China.org.cn:

Anak-anak berdiri di kedua sisi pintu kuil dalam ritual untuk menandai dimulainya musim semi di Desa Miaoyuan, Provinsi Zhejiang, pada tanggal 4 Februari 2024. [Foto/China.org.cn]
Anak-anak berdiri di kedua sisi pintu kuil dalam ritual untuk menandai dimulainya musim semi di Desa Miaoyuan, Provinsi Zhejiang, pada tanggal 4 Februari 2024. [Foto/China.org.cn]

Desa Miaoyuan di Kota Quzhou, Provinsi Zhejiang, mengadakan upacara ritual pada hari Minggu untuk menandai datangnya musim semi berdasarkan penanggalan tradisional Tiongkok. 

Upacara tersebut menandai Lichun, yang merupakan istilah surya pertama dari 24 istilah surya dalam penanggalan lunar Tiongkok. Lichun menandakan dimulainya musim semi dan tahun baru bagi para petani.

Upacara dimulai pukul 9 pagi di kuil setempat tempat para peserta mempersembahkan keranjang bunga dan sesaji kepada Dewa Musim Semi Tiongkok kuno. Mereka berdoa untuk panen yang melimpah dan kemakmuran di tahun mendatang.

Salah satu acara puncak upacara tersebut adalah ritual Mencambuk Sapi Musim Semi. Seorang sesepuh desa memimpin bajak yang ditarik sapi untuk membajak ladang, sementara seorang anak mencambuk sapi tersebut dan menyanyikan lagu daerah.

Desa tersebut juga mengadakan kegiatan lain, seperti membuka pasar terbuka, pameran makanan dengan hidangan makanan bertema musim semi (seperti kue musim semi, lumpia, dan panekuk musim semi), serta pameran foto, lukisan, dan puisi.

Desa di Tiongkok timur merayakan musim semi dengan ritual kuno

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.