Envision Energy Kembali Terpilih dalam Laporan WEF untuk Keunggulan ESG

(SeaPRwire) –   Forum Ekonomi Dunia Mengakui Envision Energy atas Upaya Perintis keberlanjutan di Taman Industri Net Zero Ordos.

GENEVA, 8 Feb. 2024 — Forum Ekonomi Dunia (WEF) telah merilis “Laporan Tahunan Industrial Clusters dalam Transisi Dunia” yang menonjolkan prestasi luar biasa dari klaster industri di seluruh dunia dalam perjalanan mereka menuju keberlanjutan. Di antara semua klaster, Taman Industri Net Zero Ordos menonjol karena diakui atas pendekatan inovatifnya dalam mencapai emisi nol bersih. Penghargaan ini menggarisbawahi praktik Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) yang luar biasa dari Envision Energy dan kontribusinya bagi revolusi energi terbarukan.


Inisiatif Industrial Clusters dalam Transisi, sebuah komunitas Forum Ekonomi Dunia yang diluncurkan bekerja sama dengan Accenture dan EPRI, mendukung klaster industri di jalur mereka menuju nol bersih. Sejak awal di COP26 pada tahun 2021, inisiatif ini telah tumbuh pesat dengan 20 klaster penandatangan berkomitmen untuk memperbaiki model tata kelola dan meminimalkan jejak karbon. Laporan ini menguraikan pengalaman 20 klaster industri di seluruh dunia dan merinci pendekatan komprehensif mereka untuk mencapai nol bersih sambil memaksimalkan potensi ekonomi dan lapangan kerja mereka, meskipun menghadapi tantangan geografis, infrastruktur, kebijakan, dan sektoral yang unik dan berbeda.

Taman Industri Net Zero Ordos, yang diprakarsai oleh Envision Energy di Mongolia Dalam, Tiongkok, adalah taman industri nol bersih pertama di dunia dalam bentuknya. Dibangun di atas pilar-pilar “sistem energi baru,” “sistem operasi digital nol bersih” dan “klaster industri hijau baru”, taman ini telah mengurangi emisi karbon hingga 3 juta ton setiap tahunnya. Hingga tahun 2025, diharapkan akan mengurangi emisi karbon lebih jauh sebesar 100 metrik ton, menghasilkan lebih dari 100.000 lapangan kerja teknologi tinggi yang ramah lingkungan, membangun industri hijau senilai $45 miliar, dan memperluas jaringan ke beberapa bagian Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Dengan kontribusinya yang luar biasa terhadap dekarbonisasi, Taman Industril Net Zero Ordos memenangkan Penghargaan Penggerak Perubahan Transisi Energi COP28 UEA.

Komitmen Envision Energy terhadap ESG melampaui Taman Ordos. Proyek Hidrogen Hijau Chifeng, yang juga berlokasi di Mongolia Dalam, merupakan contoh dari komitmen ini. Sebagai proyek hidrogen hijau komersial terbesar di dunia, proyek ini bertujuan untuk menyediakan produk gas industri nol bersih, termasuk amonia, hidrogen, oksigen, dan nitrogen untuk mengurangi emisi karbon di dalam taman. Proyek ini juga menerima penghargaan COP 28.

Dedikasi Envision Energi terhadap pembangunan berkelanjutan ESG lebih jauh dibuktikan melalui kemitraannya dengan merek global seperti Starbucks, Nike, L’Oréal, dan Nippon Paint. Perusahaan ini menyediakan solusi pembangkitan daya terbarukan untuk Pusat Logistik Nike Tiongkok, membantunya membangun taman logistik cerdas nol bersih pertama yang mengintegrasikan tenaga angin dan matahari. Proyek ini mencakup dua turbin angin cerdas 3 MW, yang menghasilkan sekitar 14 juta kWh listrik hijau setiap tahunnya dan mengurangi emisi karbon tahunan sekitar 8.000 ton.

Selain pertimbangan lingkungan, Envision Energy secara aktif terlibat dalam inisiatif sosial, mendukung komunitas lokal serta mempromosikan tanggung jawab sosial. Perusahaan memastikan bahwa semua karyawan menjalani penilaian kinerja dan pengembangan karier secara berkala, dengan tingkat partisipasi 100%. Secara rata-rata, setiap karyawan menerima 51 jam pelatihan. Selain itu, Envision Energy mengundang mahasiswa ke kantor pusatnya untuk menumbuhkan ketertarikan pada energi baru, perlindungan lingkungan, dan pembangunan hijau beremisi karbon rendah.

Envision Energy terus mempromosikan sertifikasi sistem manajemen dan meningkatkan sistem tata kelolanya. Pangkalan-pangkalan produksi utamanya di Tiongkok untuk turbin angin di Tiongkok mendapatkan sertifikat ISO 14001 Environmental Management System (EMS), ISO 45001 Occupational Health and Safety Management Systems (OH&SMS) dan ISO 9001 Quality Management Systems, dengan sertifikasi ISO 50001 Energy Management Systems sedang berlangsung. Semua basis produksi yang beroperasi dalam lingkup operasi Envision Energy telah mendapatkan sertifikat ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018 setelah ditinjau. Perusahaan ini memenuhi spesifikasi PAS 2060:2014 untuk demonstrasi netralitas karbon.

Pada tahun 2021, Envision Energy bergabung dengan inisiatif Science Based Targets (SBTi) dan berkomitmen untuk mencapai “Ambisi Bisnis untuk 1,5°C”. Perusahaan ini mencapai netralitas karbon di seluruh operasinya di seluruh dunia pada tahun 2022 dan bertujuan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai nilainya pada tahun 2028. Envision telah menetapkan target untuk memenuhi tujuan pengurangan suhu 1,5°C dan mencapai emisi nol bersih pada tahun 2040 sesuai dengan “Standar Nol Bersih Bisnis SBTi.” Dengan komitmen yang ambisius ini, Envision Energy menunjukkan dedikasinya terhadap pembangunan berkelanjutan, netralitas karbon, dan dunia yang lebih hijau serta lebih ramah lingkungan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.