Ethris dan Heqet Therapeutics Umumkan Kerjasama untuk Mengembangkan Terapi Berbasis RNA untuk Serangan Jantung dan Kegagalan Jantung

  • Kerjasama akan memanfaatkan potensi RNA non-kode (ncRNAs) dalam meregenerasi jaringan jantung
  • Ethris akan memberikan platform SNaP LNP miliknya untuk pengiriman ncRNA yang tepat sedangkan Heqet Therapeutics akan memimpin pengembangan praklinis dan klinis
  • Ethris akan menerima pembayaran tahapan dan royalti, menggarisbawahi komitmen kedua perusahaan untuk memajukan bidang kedokteran regeneratif

(SeaPRwire) –

MUNICH, Jerman dan LONDON, 13 November 2023 — Ethris GmbH, perusahaan bioteknologi terkemuka yang memimpin terapi RNA generasi berikutnya dan vaksin, dan Heqet Therapeutics, spin-out perusahaan bioteknologi dari King’s College London yang aktif di bidang kedokteran regeneratif, hari ini mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk memanfaatkan potensi ncRNA untuk regenerasi jaringan jantung setelah serangan jantung akut (infark miokard) dan gagal jantung. Berdasarkan ketentuan perjanjian, Heqet Therapeutics akan memimpin pengembangan program, sedangkan Ethris akan menyediakan platform pengiriman SNaP LNP miliknya untuk mengirimkan muatan ncRNA ke jaringan jantung.

“Platform pengiriman RNA kami dirancang untuk mengirimkan setiap jenis muatan RNA ke berbagai jaringan,” kata Dr. Carsten Rudolph, CEO Ethris. “Kerjasama dengan Heqet Therapeutics mewakili kesempatan menarik bagi Ethris untuk menerapkan platform SNaP LNP miliknya untuk mengirimkan ncRNAs untuk meregenerasi jaringan jantung, yang mewakili aplikasi baru dari teknologi tersebut yang semakin menggarisbawahi luasnya cakupannya.”

Professor Mauro Giacca, Pendiri Heqet Therapeutics, menambahkan, “Dalam pengujian pengiriman yang tepat untuk platform pengiriman teknologi, platform SNaP LNP Ethris telah menunjukkan sifat yang sangat menjanjikan dalam hal efisiensi dan spesifisitas. Berkolaborasi dengan Ethris merupakan langkah penting dalam perjalanan kami untuk membalikkan penyakit jantung iskemik, penyebab kematian nomor satu di dunia, dengan merangsang regenerasi otot jantung yang rusak menggunakan ncRNA. Dengan menggabungkan pendekatan inovatif kedua perusahaan, kami berharap untuk mengembangkan terapi baru yang berpotensi merevolusi regenerasi jaringan jantung dan mengubah pengobatan penyakit jantung.”

Berdasarkan ketentuan perjanjian kerjasama, Ethris dan Heqet Therapeutics akan beroperasi berdasarkan perjanjian komersial komprehensif, yang mencakup berbagai pembayaran tahapan dan royalti. Platform SNaP LNP Ethris, formulasi dan kendaraan pengiriman, dikembangkan untuk kestabilan termostatik luar biasa untuk menjaga muatan RNA selama transit ke sel target, memfasilitasi masuk membran seluler, dan memastikan pelepasan yang tepat. Platform serbaguna ini telah menunjukkan kemampuannya untuk mengirimkan berbagai bentuk RNA melalui injeksi intramuskular untuk vaksinasi atau inhalasi untuk menargetkan saluran pernapasan. Dengan memanfaatkan platform SNaP LNP Ethris untuk pengiriman yang tepat, Heqet Therapeutics bertujuan untuk menguji efektivitas kandidat ncRNA-nya dalam merangsang regenerasi jantung pada pasien yang mengalami infark miokard dan gagal jantung.

Tentang Ethris
Ethris telah membuka jalan baru dari gen ke protein terapeutik, menggunakan platform teknologi nanopartikel RNA dan lipid stabil yang memprioritaskan, merancang dan mengembangkan terapi inovatif. Dengan lebih dari satu dekade sebagai pelopor mRNA, Ethris adalah pemimpin global dalam mengirimkan mRNA stabil secara langsung ke sistem pernapasan melalui teknologi formulasi dan nebulisasi yang dioptimalkan. Perusahaan sedang dengan cepat memajukan pipeline mRNA-nya untuk imunomodulasi, penggantian protein, dan vaksin berdiferensiasi, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kualitas hidup pasien.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ethris.com

Tentang Heqet Therapeutics
Heqet Therapeutics adalah spin-out perusahaan dari King’s College London yang didirikan pada tahun 2022, berdasarkan penelitian regenerasi jantung yang dilakukan oleh Prof. Mauro Giacca. Saat ini perusahaan sedang memajukan formulasi ncRNA-nya ke tahap praklinis.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.heqettherapeutics.com

Untuk Ethris, silakan hubungi:
Dr. Philipp Schreppel
+49 89 244 153 042
schreppel@ethris.com

Hubungan Media untuk Ethris:
Melanie Svalander
LifeSci Communications
msvalander@lifescicomms.com
+41 78 666 3340

Untuk Heqet Therapeutics, silakan hubungi:
Pietro Puglisi
info@heqettherapeutics.com

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan layanan distribusi siaran pers kepada klien global dalam berbagai bahasa (Hong Kong: HKChacha , BuzzHongKong ; Singapore: SingdaoPR , TodayinSG , AsiaFeatured ; Thailand: THNewson , ThailandLatest ; Indonesia: SEATribune , IndonesiaFolk ; Philippines: PHNewLook , EventPH , PHBizNews ; Malaysia: BeritaPagi , SEANewswire ; Vietnam: VNFeatured , SEANewsDesk ; Arab: DubaiLite , ArabicDir , HunaTimes ; Taiwan: TWZip , TaipeiCool ; Germany: NachMedia , dePresseNow )