Fitur China Matters: Apa yang Membentuk Kuliner Hakka?

(SeaPRwire) –   BEIJING, Cina, 31 Jan. 2024 — Pernahkah Anda mencicipi makanan Hakka atau mengetahui sedikit tentang budaya Hakka? Tahukah Anda tempat mana yang wajib dikunjungi untuk mencicipi beberapa hidangan Hakka orisinal di Cina?

 

Masyarakat Hakka, yang sekarang tersebar di lebih dari 80 negara dan kawasan di seluruh dunia, terkenal dengan masakannya yang berkesan dan teknik memasak yang khas. Seperti kata pepatah, “Di mana ada orang Cina, di situ ada orang Hakka.” Khususnya, di Markham, Ontario, banyak penduduknya adalah masyarakat Hakka, menjadikannya ibu kota Hakka tidak resmi di Amerika Utara. Zhongshan, kota saudara Markham, adalah tempat permukiman penting lain bagi masyarakat Hakka dan jelas merupakan tempat yang ideal untuk mencicipi makanan Hakka rumahan otentik di Cina.

Dalam video ini, pembawa acara kami, Jack, bertualang dalam kuliner di Guinan, desa Hakka terbesar di Zhongshan, dan mendapati dirinya sangat beruntung bisa mencicipi “babi panggang renyah”, kuliner Hakka yang lezat yang hanya tersedia dua kali setahun di desa — satu untuk pekan raya kuil dan satu untuk Tahun Baru Cina. Bagaimana kota ini membudidayakan masakan yang begitu luar biasa? Untuk memahami pertanyaan ini, Jack juga mengikuti kelas di Kolese Teknisi Zhongshan untuk mempelajari lebih lanjut tentang beberapa hidangan Hakka yang khusus.

Apa lagi hidangan Hakka yang berkesempatan dicicipi Jack dalam santapan rumahan ini? Akankah Jack berhasil menemukan resep Hakka klasik dan unik untuk masakan yang lezat dan akhirnya muncul dengan santapan Hakka yang baik untuk dicoba pertamanya?

Kontak: Feng Kehui
Telp.: 008610-68996566
E-mail:  

 

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.