Hari Hutan Lahan Basah Sedunia | Trina Solar memanfaatkan tenaga surya untuk menjaga kesejahteraan manusia

(SeaPRwire) –   CHANGZHOU, Tiongkok, 2 Februari 2024Trina Solar, pemimpin dalam solusi penyimpanan energi dan PV cerdas, memperingati Hari Lahan Basah Sedunia ke-28 pada 2 Februarind, bertemakan “Lahan Basah dan Kesejahteraan Manusia” dengan menyoroti komitmennya untuk memulihkan ekologi lahan basah dan mempromosikan habitat berkelanjutan.


Mengubah lahan basah dengan proyek perikanan-fotovoltaik (PV) inovatif

Sorotan dari inisiatif Trina Solar yang berdampak adalah transformasi lahan basah asin di Houzhen, Provinsi Shandong, yang dulunya rentan dan tandus.

Proyek PV perikanan 100MW, yang secara eksklusif menggunakan modul Trina Solar, diperkirakan akan menghasilkan sekitar 147 GWh energi bersih per tahun, mengurangi 46.261 ton batu bara standar dan 13,5 ton emisi CO2.

Keberhasilan Houzhen menjadi pendahulu Trina Solar yang mengubah lahan basah asin Yangkou, yang berjarak kurang dari 40 kilometer. Proyek PV perikanan 150MW, yang menampilkan modul Vertex 670W Trina Solar dan sistem penyimpanan energi independen 30MW/60MWh, berkontribusi lebih lanjut terhadap perlindungan lingkungan dan pertumbuhan ekonomi lokal.

PV menyalakan peluang baru di kota nelayan bersejarah

Kota Cangzhou memanfaatkan kekuatan modul Vertex Trina Solar, yang berjumlah total 70 MW. Inisiatif tenaga hijau ini diperkirakan akan menghasilkan 128 GWh listrik hijau per tahun, tidak hanya mengurangi emisi CO2 sekitar 107.000 ton per tahun tetapi juga mengoptimalkan struktur energi lokal.

Proyek PV perikanan yang terhubung dengan jaringan berkontribusi terhadap pertanian hidroponik lokal dan meminimalkan penguapan air serta kehilangan air yang berhubungan dengan suhu, memberikan dorongan ekonomi dan lingkungan.

Panel PV yang inovatif telah memberikan kehidupan baru bagi industri perikanan kuno Cangzhou, yang menghasilkan peningkatan pendapatan bagi nelayan dan perluasan kesempatan kerja.

PV lepas pantai mengatasi tantangan di pantai laut Tiongkok Selatan

Di Kota Haiyan, Provinsi Guangdong, Trina Solar memasok semua modul pada tahap pertama proyek PV 100MW.

Lokasi mudflat laut, berbeda dengan proyek lahan basah pada umumnya, menimbulkan tuntutan yang tinggi terhadap keandalan modul PV. Pengujian yang ketat terhadap produk PV Trina Solar, termasuk uji kelembapan-panas oleh RETC dan PVEL, menunjukkan keandalannya yang luar biasa dalam skenario mudflat, terapung, dan tepi pantai yang menantang.

Proyek perikanan-PV ini tidak hanya membawa nilai ekonomi ke Haiyan tetapi juga merevitalisasi kota, mengubahnya menjadi pusat modern dan bersemangat.

Trina Solar, yang dipandu oleh misinya “Energi Surya untuk Semua,” tetap teguh dalam menyediakan solusi energi cerdas yang dibuat khusus untuk aplikasi berskala besar seperti lahan basah. Trina Solar berdiri teguh dalam menjaga lingkungan dan memajukan kesejahteraan manusia melalui inisiatif berkelanjutan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.