Heart Aerospace menaikkan dana Seri B sebesar $107 juta

(SeaPRwire) –   GOTHENBURG, Swedia, 1 Februari 2024 — Produsen pesawat hibrid-listrik Swedia Heart Aerospace hari ini mengumumkan telah mengumpulkan total dana $107 juta dalam pendanaan Seri B, yang mewakili langkah penting lainnya menuju perjalanan udara regional berkelanjutan.

Heart Aerospace’s hybrid-electric regional airplane ES-30

Heart Aerospace’s hybrid-electric regional airplane ES-30

Putaran pendanaan baru ini menaikkan total pendanaan yang diterima Heart Aerospace sejak berdiri menjadi $145 juta.

Di antara investor baru adalah Sagitta Ventures, investor asal Denmark yang fokus pada perusahaan awal tahap. Investor lainnya termasuk Air Canada, Breakthrough Energy Ventures, European Innovation Council Fund, EQT Ventures, Lowercarbon Capital, Norrsken VC, United Airlines, dan Y Combinator.

‘Kami tidak bisa lebih bersemangat tentang putaran ini,” kata Anders Forslund, pendiri dan CEO Heart Aerospace. “Investasi ini semakin memajukan misi kami untuk mengurangi karbon dan mendemokratisasi perjalanan udara. Perjalanan udara secara global masih dalam masa bayi. Miliaran orang di seluruh dunia sedang mencari konektivitas ke infrastruktur yang luar biasa ini selama dekade mendatang. Sementara itu, industri telah berkomitmen mencapai nol emisi bersih pada tahun 2050. Satu-satunya jalan ke depan adalah memisahkan pertumbuhan yang luar biasa di industri penerbangan dari emisinya, dan kami yakin ES-30 adalah batu loncatan pertama. Lebih jauh lagi, karena ekonomi yang unggul dari pesawat listrik atas lawan bahan bakarnya, ES-30 akan membawa kembali layanan ke masyarakat yang kehilangan konektivitas dan membuka banyak pasar baru.”

Selain mengumumkan pendanaan baru, Heart Aerospace mengatakan mitra EQT Ventures Ted Persson akan bergabung dengan dewan direksi perusahaan.

“Seseorang pernah berkata, zaman batu tidak berakhir karena kita kehabisan batu dan zaman bahan bakar fosil tidak akan berakhir karena kita kehabisan bahan bakar fosil. Heart Aerospace membawa dekarbonisasi ke langit dan kami bangga mendanai teknologi yang akan secara fundamental mengubah industri penerbangan,” kata Ted Persson. “Kami yakin bahwa solusi industri dan elektrifikasi yang berkelanjutan bukan hanya masa depan; mereka adalah masa kini, dan strategi investasi kami mencerminkan komitmen yang tak tergoyahkan kami untuk mendorong perubahan positif di sektor-sektor kritis ini.”

“Ted membawa ke dewan direksi Heart Aerospace keahlian yang luas dalam desain produk, pengalaman pengguna, cerita, dan merek,” kata John Slattery, Ketua Dewan Direksi Heart Aerospace. “Kami sangat senang memilikinya di tim kami.”

Heart Aerospace berniat menggunakan dana untuk lebih lanjut membangun bisnisnya dan maju menuju sertifikasi tipe pesawat hibrid-listrik pertamanya, ES-30. ES-30 adalah pesawat regional dengan kapasitas 30 penumpang yang menawarkan emisi lebih rendah, polusi suara lebih rendah dan biaya operasional lebih rendah pada rute pendek dibandingkan pesawat konvensional yang menggunakan bahan bakar saat ini.

ES-30 saat ini adalah pesawat hibrid-listrik bersih tunggal dengan kapasitasnya yang memiliki aplikasi sertifikasi tipe aktif dengan European Union Aviation Safety Agency, EASA. Fokus di tahun mendatang akan menjadi pengembangan sistem daya hibrid-listrik Heart Aerospace.

“Tujuan United untuk emisi nol neto membutuhkan solusi berani dan itulah sebabnya kami telah berinvestasi dalam portofolio luas teknologi rendah karbon termasuk pesawat hibrid-listrik,” kata Managing Director United Airlines Ventures Andrew Chang. “Setelah beroperasi, kami yakin pesawat ES-30 Heart memiliki potensi untuk mengurangi jejak karbon kami, sambil melayani pasar regional di seluruh negeri.”

“Air Canada telah mengadopsi pendekatan berlapis untuk mengatasi tujuan ambisius net zero emisi pada tahun 2050 dalam menangani perubahan iklim, dari mengadvokasi komersialisasi berskala Sustainable Aviation Fuels hingga investasi aktif dalam berbagai teknologi revolusioner baru. Selain posisi ekuitas awal kami di Heart Aerospace untuk mendukung pengembangan pesawat regional hibrid-listrik ES-30 yang dapat diterapkan di pasar regional Air Canada, baru-baru ini kami memperkuat investasi keuangan kami di Heart Aerospace dengan tambahan US$5 juta untuk memajukan pesawat ES-30 menuju sertifikasi tipe,” kata Michael Rousseau, Presiden & Chief Executive Officer di Air Canada.

Heart Aerospace telah menerima 250 pesanan untuk ES-30, dengan opsi dan hak pembelian untuk tambahan 120 pesawat. Perusahaan juga memiliki surat minat untuk 191 pesawat tambahan.

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.