HIGHWAY HOLDINGS MELAPORKAN HASIL KUARTER KETIGA DAN SEMBILAN BULAN FISKAL 2024; PENJUALAN KUARTER KETIGA MENINGKAT 60% DARI TAHUN KE TAHUN

(SeaPRwire) –   HONG KONG, 1 Februari 2024 —  Highway Holdings Limited (Nasdaq: HIHO) (atau “Perusahaan” atau “Highway Holdings”) hari ini melaporkaan hasil keuangan untuk kuartal ketiga dan sembilan bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023, dengan kenaikan pendapatan sebesar 60% dan peningkatan laba per saham $0.06 untuk kuartal ketiga fiskal 2024, keduanya dibandingkan dengan periode setahun lalu.

Penjualan bersih untuk kuartal ketiga tahun fiskal 2024 meningkat 60% menjadi $4.1 juta dibandingkan dengan $2.6 juta pada periode setahun lalu. Pendapatan bersih untuk kuartal ketiga tahun fiskal 2024 meningkat menjadi $302.000, atau $0.07 per saham yang diencerkan, dibandingkan dengan $52.000 atau $0.01 per saham yang diencerkan pada periode setahun lalu.

Penjualan bersih selama sembilan bulan pertama tahun fiskal 2024 sebesar $6.8 juta, dibandingkan dengan $8.5 juta pada periode setahun yang lalu. Laba bersih selama sembilan bulan pertama tahun 2023 adalah sebesar $177.000, atau $0.04 per saham yang diencerkan, dibandingkan dengan laba bersih sebesar $831.000, atau $0.20 per saham yang diencerkan untuk periode yang sama tahun lalu. Pendapatan selama sembilan bulan pertama tahun fiskal 2024 secara signifikan dipengaruhi oleh siklus ledakan COVID dan kejatuhan pasca-COVID pada pelanggan Highway Holdings.

Roland Kohl, ketua, presiden, dan kepala eksekutif Highway Holdings, mengatakan, “Kami mengakhiri tahun kalender dengan catatan positif, dibandingkan dengan periode setahun lalu, dengan pendapatan meningkat sekitar 60% pada kuartal ketiga tahun fiskal 2024 dan EPS yang diencerkan meningkat 600% selama periode yang sama. Kami senang mengumumkan hasil yang kuat tersebut, dan didorong untuk memulai awal yang baik untuk tahun kalender baru 2024. Kami secara hati-hati optimis tentang tahun mendatang berdasarkan beberapa katalis perusahaan yang kami yakini akan membantu kami untuk mendorong pertumbuhan, karena kami fokus pada pemulihan bisnis berkelanjutan dan perubahan kondisi Perusahaan kami.” 

“Ada tiga alasan utama untuk optimisme hati-hati kami. Pertama, kami melihat kembalinya pola pesanan yang lebih normal secara perlahan tapi pasti dari pelanggan kami. Ini merupakan titik inflexi yang penting setelah hampir 12 bulan sejak awal penurunan tersebut. Pertumbuhan pendapatan yang kuat pada kuartal ketiga fiskal 2024 sebagian besar didorong oleh kembalinya pola pesanan yang lebih normal ini dan kami membacanya sebagai tanda bahwa tingkat persediaan yang besar dari pelanggan kami sekarang telah habis, yang menunjukkan bahwa waktu dengan kuantitas pesanan nol atau sedikit sudah berlalu .”

“Kedua, seperti yang kami catat pada kuartal lalu, kami memperoleh manfaat dari dimulainya kembali bisnis dari pelanggan kami, Playmaji, Inc., yang memiliki bisnis konsol game Polymega. Bisnis ini kini telah kembali ke produksi penuh setelah pemasok motherboard menstabilkan rantai pasokannya dan akhirnya mencapai waktu tunggu komponen yang wajar tahun lalu. Kami berharap untuk melihat pesanan reguler yang berkelanjutan untuk produk Polymega yang ada pada tahun 2024, sementara juga menambahkan dukungan manufaktur untuk beberapa produk baru yang sangat menjanjikan yang dapat menjadi tambahan lebih lanjut untuk penjualan kami dalam waktu dekat.” 

“Yang terakhir, kami senang dengan akuisisi mayoritas Synova yang kami maksud, yang kami umumkan surat penawarannya bulan lalu. Respons pelanggan kami terhadap transaksi tersebut sangat positif dan kami berupaya untuk menyelesaikan akuisisi tersebut selama bulan mendatang. Synova berfungsi sebagai produsen OEM yang menyeluruh, dengan kecakapan teknologi yang sebanding dan pendekatan bisnis yang paralel dengan Highway Holdings. Berbagi sinergi yang luas akan membuat kedua perusahaan sangat menarik bagi basis pelanggan gabungan kami, sambil memungkinkan penghematan biaya yang meningkat untuk operasi yang lebih menguntungkan.”

“Sebagai hasil dari katalis di atas, kami terlihat optimis dengan hati-hati ke masa depan. Kami tetap fokus pada perubahan kondisi bisnis kami setelah berjuang melawan banyak tantangan yang berdampak negatif pada pelanggan dan bisnis kami, dan mengakibatkan pada awal tahun fiskal hampir sepenuhnya hilangnya aliran pendapatan yang sebelumnya stabil. Ini adalah periode yang sangat menantang, yang kami yakini telah kami lalui dengan lebih kuat karena ketahanan kami yang didukung oleh situasi keuangan kami yang sangat kuat dan solid. Kami secara hati-hati memasuki tahun kalender baru 2024 dan fokus pada pencapaian perubahan yang signifikan pada kinerja Perusahaan kami seiring kami terus menavigasi volatilitas lanjutan di seluruh dunia.”

Margin kotor untuk kuartal ketiga tahun fiskal 2024 adalah 21,3 persen, dibandingkan dengan 28,4 persen pada periode setahun yang lalu, terutama karena adanya bauran produk yang berbeda dengan berbagai tingkat margin, khususnya untuk pengiriman konsol game Polymega pada kuartal saat ini. Margin kotor selama sembilan bulan pertama tahun fiskal 2024 adalah 24,1 persen, dibandingkan dengan 33,7 persen pada periode setahun yang lalu yang tidak dianggap sebanding karena termasuk beberapa subsidi sewa dari pemerintah RRT pada tahun fiskal 2023, yang memengaruhi margin produk.

Perusahaan melaporkan keuntungan dari pertukaran mata uang sebesar $58.000 selama sembilan bulan fiskal 2024, dibandingkan dengan keuntungan dari pertukaran mata uang sebesar $26.000 pada tahun sebelumnya. Keuntungan dari pertukaran mata uang pada tahun berjalan terutama disebabkan oleh pelemahan Kyat yang digunakan dalam operasi kami di Myanmar dan RMB Tiongkok. Perusahaan tidak terlibat dalam lindung nilai nilai tukar mata uang, dan fluktuasi nilai tukar RMB dan Kyat diperkirakan akan mempengaruhi hasil perusahaan di masa depan.

Saldo kas Perusahaan pada 31 Desember 2023 sekitar $6.2 juta, atau sekitar $1.43 per saham yang diencerkan.

Rasio lancar perusahaan adalah 2,13:1 pada 31 Desember 2023.

Tentang Highway Holdings 

Highway Holdings adalah produsen internasional berbagai macam suku cadang dan produk berkualitas untuk produsen peralatan blue chip yang berkantor pusat di Jerman. Kantor administratif Highway Holdings terletak di Hong Kong dan fasilitas manufakturnya terletak di Yangon, Myanmar dan Shenzhen, Tiongkok. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs web .

Kecuali untuk informasi historis yang terkandung di sini, hal-hal yang dibahas dalam siaran pers ini adalah pernyataan berwawasan ke depan, yang melibatkan risiko dan ketidakpastian, termasuk namun tidak terbatas pada faktor ekonomi, kompetitif, pemerintah, politik, dan teknologi yang mempengaruhi pendapatan, operasi, pasar, produk dan harga perusahaan, dampak pandemi COVID-19 di seluruh dunia, dan faktor lain yang dibahas dalam berbagai pengajuan perusahaan ke Komisi Sekuritas dan Bursa, yang mencakup tanpa batasan, laporan tahunan perusahaan pada Formulir 20-F.

(Tabel Keuangan Berikut)

 

 HIGHWAY HOLDINGS LIMITED DAN ANAK PERUSAHAAN

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.