KakaoBank Memperkuat Inovasi AI di Pusat Data Digital Realty’s ICN10

(SeaPRwire) –   Laboratorium khusus kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung penelitian dan pengembangan fintech oleh KakaoBank agar menghadirkan layanan perbankan seluler konsumen yang aman dan nyaman

SINGAPURA, 1 Februari 2024 — Digital Realty (NYSE: DLR), penyedia global terbesar untuk solusi pusat data netral awan dan operator, kolokasi, dan interkoneksi, hari ini mengumumkan bahwa KakaoBank, bank seluler terkemuka di Korea, telah mendirikan laboratorium kecerdasan buatan (AI) di pusat data Digital Realty ICN10 di Seoul. Investasi strategis ini, yang memanfaatkan infrastruktur dan keahlian pusat data milik Digital Realty, akan memberdayakan KakaoBank untuk mempercepat peningkatan layanan berbasis AI, mengembangkan konten yang dipersonalisasi, dan mendorong penelitian dan pengembangan layanan keuangan baru.

[Dari kiri ke kanan] Sangwon Seo-Kepala tim Infrastruktur KakaoBank, Junsik Eum-CIO KakaoBank, HyunChul Ahn-CRDO KakaoBank, JaeHong Shin-CTO KakaoBank, Chris Han-Wakil Presiden dan Kepala Korea, Digital Realty, Matt Berzak-Wakil Presiden, Manajemen Portofolio, Digital Realty, SJ Lee-manajer pusat data, Digital Realty, Jeremy Hwang-Direktur Penjualan, Korea, Digital Realty


[Dari kiri ke kanan] Sangwon Seo-Kepala tim Infrastruktur KakaoBank, Junsik Eum-CIO KakaoBank, HyunChul Ahn-CRDO KakaoBank, JaeHong Shin-CTO KakaoBank, Chris Han-Wakil Presiden dan Kepala Korea, Digital Realty, Matt Berzak-Wakil Presiden, Manajemen Portofolio, Digital Realty, SJ Lee-manajer pusat data, Digital Realty, Jeremy Hwang-Direktur Penjualan, Korea, Digital Realty

KakaoBank memilih pusat data Digital Realty ICN10 karena kemampuannya untuk menghadirkan lingkungan yang berdedikasi, berkinerja tinggi, dan tangguh dengan opsi pendinginan, tata letak, dan konektivitas yang dioptimalkan, untuk mendukung penyebaran AI berdaya guna tinggi.

Beban kerja AI canggih, seperti AI generatif, memerlukan infrastruktur daya dan pendinginan yang dirancang dengan cermat dan mampu mendukung kebutuhan komputasi berkinerja tinggi. ICN10 dilengkapi dengan layanan kolokasi berdensitas tinggi yang dapat mendukung hingga 70 kilowatt (kW) per rak guna memenuhi permintaan beban kerja intensif komputasi. Pusat data memanfaatkan teknologi Air-Assisted Liquid Cooling (AALC) inovatif, memastikan pembuangan panas yang efisien dan dukungan yang andal bagi server unit pemrosesan grafis (GPU) berkinerja tertinggi di industri.

Desain pusat data Digital Realty yang modular dan fleksibel memungkinkan KakaoBank untuk menyebarkan solusi AI mereka dengan cepat di ICN10, dengan ruang yang cukup untuk penskalaan seiring dengan kebutuhan yang terus berkembang.

Keandalan adalah hal yang terpenting dalam industri layanan keuangan, di mana potensi gangguan fungsional yang mendadak dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan pelanggan. Pusat data ICN10 milik Digital Realty memiliki infrastruktur listrik dan mekanikal redundan N+1 yang dirancang guna memastikan operasi yang mulus dan tanpa gangguan. Digital Realty telah dianugerahi peringkat Tier 3 dari Uptime Institute untuk pemeliharaan tanpa gangguan dan hingga tahun 2023, telah mencapai ketersediaan operasi lima sembilan selama 16 tahun berturut-turut.

Data sangat penting untuk aplikasi AI, yang dapat dioptimalkan saat mereka mampu mengekstrak wawasan di seluruh kumpulan data. , Platform pusat data global milik Digital Realty, mendukung konsumsi cloud pribadi dengan memungkinkan akses yang aman dan berperforma tinggi ke kumpulan data di seluruh ekosistem perusahaan dengan , platform orkestrasi layanan global milik Digital Realty. Selanjutnya, akses khusus milik ICN10 ke AWS Direct Connect memungkinkan KakaoBank untuk menghubungkan infrastruktur pribadi mereka ke AWS Asia Pacific (Seoul) Region, yang menghadirkan solusi konektivitas berkinerja tinggi, berbiaya efektif, aman, dan berlatensi rendah.

Lokasi pusat ICN10 di Digital Media City Seoul, berpadu dengan lingkungan netral jaringannya, menawarkan keuntungan kepada KakaoBank dengan meminimalisasi latensi dan menyediakan banyak opsi konektivitas ke pusat data lembaga keuangan domestik yang ada di seluruh negeri.

Hyun-chul Ahn, Chief Research and Development Officer dari KakaoBank, mengatakan, “Melalui pembukaan pusat AI, kami telah menciptakan lingkungan untuk memperkuat kolaborasi dengan komunitas Kakao, akademisi eksternal, dan perusahaan. Kami berencana untuk mempercepat berbagai bisnis dan penelitian berbasis AI yang memerlukan operasi kompleks, seperti AI generatif dan model bahasa, demi mendapatkan lebih banyak pelanggan dan terus tumbuh dengan meningkatkan kemampuan teknologi kami.”

Chris Han, Wakil Presiden, Kepala Korea, Digital Realty, berkata, “Korea mendapatkan perhatian sebagai salah satu pasar AI yang berkembang pesat di Asia Pasifik. Digital Realty memiliki pengalaman yang luas sebagai pendukung perusahaan AI global. Dengan pengalaman ini, kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk mendukung inovasi AI KakaoBank di sektor keuangan.”

Tentang Digital Realty
Digital Realty menyatukan perusahaan dan data dengan menghadirkan spektrum penuh pusat data, kolokasi, dan solusi interkoneksi. PlatformDIGITAL®, platform pusat data global perusahaan, menyediakan pertemuan data yang aman bagi pelanggan dan metodologi solusi Pervasive Datacenter Architecture (PDx®) yang telah terbukti untuk menggerakkan inovasi dan mengelola tantangan Data Gravity secara efisien. Digital Realty memberikan akses bagi pelanggannya ke komunitas data yang terhubung dengan mereka dengan jejak pusat data global sebesar 300+ fasilitas di 50+ metro di 25+ negara di enam benua. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Digital Realty, silakan kunjungi atau ikuti kami di dan .

Untuk Informasi Tambahan

Kontak Media
Sinhuay Ho
Digital Realty
+65 8125 8380
 

Hubungan Investor
Jordan Sadler / Jim Huseby
Digital Realty
+1 737 281 0101

Pernyataan Safe Harbor
Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan yang didasarkan pada ekspektasi, prakiraan, dan asumsi terkini yang melibatkan risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil dan dampak aktual berbeda secara material, di antaranya pernyataan yang terkait dengan kecerdasan buatan, PlatformDIGITAL®, ServiceFabricTM, prospek pertumbuhan perusahaan, pertumbuhan transformasi digital yang diharapkan, strategi perusahaan, serta permintaan dan ekspektasi pelanggan untuk kawasan Asia Pasifik. Untuk daftar dan deskripsi risiko dan ketidakpastian, lihat laporan dan arsip lainnya yang diajukan oleh perusahaan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (U.S. Securities and Exchange Commission). Perusahaan menolak niat atau kewajiban apa pun untuk memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan, baik sebagai akibat dari informasi baru, kejadian mendatang, atau lainnya.

Laboratorium AI milik KakaoBank di ICN10 Digital Realty di Seoul


Laboratorium AI milik KakaoBank di ICN10 Digital Realty di Seoul

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.