Kia menyambut peringkat kredit yang ditingkatkan ke A3 oleh Moody’s Investor Service

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 6 Februari 2024 — Kia Corporation hari ini menyambut kenaikan peringkat perusahaan oleh Moody’s Investors Service (Moody’s) menjadi A3 dengan prospek stabil dari peringkat sebelumnya Baa1 dengan prospek positif.

Menurut laporan dari Moody’s, kenaikan peringkat ini mencerminkan keberlanjutan profitabilitas dan perbaikan neraca Kia, didukung oleh daya saing produk perusahaan yang semakin kuat dan arus kas bebas yang kuat. Moody’s juga menyebutkan bahwa profitabilitas Kia akan tetap kuat dan buffer keuangan perusahaan secara substansial akan tetap utuh selama satu sampai dua tahun ke depan, meskipun kesulitan yang semakin besar di industri otomotif global.

“Kia telah mencapai perbaikan substansial dalam profitabilitas melalui daya saing produk dan biaya yang diperkuat dengan mengamankan efisiensi investasi,” kata Woo Jeong Joo, Wakil Presiden Eksekutif dan CFO Kia Corporation. “Kami akan terus secara proaktif merespons tren teknologi masa depan dan berfokus pada upaya untuk terus meningkatkan ketahanan keuangan.” 

Selanjutnya, Moody’s juga menyebutkan bahwa peringkat A3 mencerminkan posisi Kia yang kuat di pasar otomotif Korea, posisi bersaing di pasar utama luar negeri, derajat diversifikasi geografis yang tinggi, leverage keuangan yang sangat rendah dan neraca yang kuat.  

Sementara itu, Hyundai Motor Company dan Hyundai Mobis juga menerima kenaikan peringkat perusahaan dari Baa1 dengan prospek positif menjadi A3 dengan prospek stabil.

Kia Corporation – tentang kami

Kia () adalah merek mobilitas global dengan visi untuk menciptakan solusi mobilitas berkelanjutan untuk konsumen, komunitas, dan masyarakat di seluruh dunia. Sejak 1944 Kia telah menyediakan solusi mobilitas. Dengan 52.000 karyawan di seluruh dunia, kehadiran di lebih dari 190 pasar, dan fasilitas produksi di enam negara, perusahaan ini saat ini menjual sekitar tiga juta kendaraan per tahun. Kia memimpin popularisasi kendaraan listrik dan baterai dan mengembangkan semakin banyak layanan mobilitas, mendorong jutaan orang di seluruh dunia untuk mengeksplorasi cara terbaik untuk bergerak. Slogan merek perusahaan – ‘Gerakan yang Menginspirasi’ – mencerminkan komitmen Kia untuk menginspirasi konsumen melalui produk dan layanannya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Media Global Kia di

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.