NUTELLA RAYAKAN 60 TAHUN MENSEBAR SENYUM

  • Perayaan dimulai pada Hari Nutella Sedunia 2024 – kini tahun ke-17 – dan akan terlaksana sepanjang tahun melalui kampanye global merek #GiveANutellaSmile
  • Perayaan hari jadi yang penting menandai dekade keenam Nutella dalam menyebarkan kepositifan, mempersatukan, dan menghadirkan kenikmatan dan rasa yang tak tertandingi ke meja makan di seluruh dunia
  • Dengan rasa yang unik, merek global yang ikonik ini kini telah menciptakan beragam produk Nutella yang dapat dinikmati di berbagai kesempatan, dan akan terus menemukan cara baru untuk menyenangkan para penggemarnya selama beberapa dekade mendatang.

(SeaPRwire) –   LUKSEMBURG, 5 Februari 2024 — Saat ini, para penggemar di seluruh dunia kembali bersatu untuk merayakan Hari Nutella Sedunia, Nutella ® menandai tonggak sejarah utama seiring dimulainya perayaan hari jadi ke-60.

Giovanni Ferrero Executive Chairman Ferrero


Giovanni Ferrero Executive Chairman Ferrero

Selama enam dekade terakhir, jutaan orang telah memulai hari dengan Nutella untuk menyebarkan kepositifan, mempersatukan, dan menghadirkan kenikmatan dan rasa yang tak tertandingi ke meja makan mereka. Dari awal yang sederhana di Itali, merek ini kini menyebarkan senyum di lebih dari 170 negara di seluruh dunia.

Selama ini, Nutella telah berevolusi menjadi merek global yang ikonik. Namun, semuanya dimulai dengan kisah penemuan dan semangat yang inspiratif. Produk yang pada akhirnya menjadi Nutella dikembangkan oleh pendiri Ferrero Group, Pietro Ferrero. Sebagai respons terhadap kekurangan pasokan kakao setelah Perang Dunia II, resep aslinya hanya menggunakan sedikit kakao – yang langka pada saat itu – dan menambahkan hazelnut, makanan lokal yang lezat di Piedmont, Itali. Kemudian, pada tahun 1964, ketika banyak orang masih membuat cokelat padat, putra Pietro, Michele Ferrero, mengembangkan produk dan menciptakan olesan Nutella yang dikenal dan dicintai saat ini.

Semangat inovasi dan kewirausahaan ini tetap hidup 60 tahun kemudian dan Nutella telah membantu berevolusi dan berinovasi untuk menghadirkan berbagai pengalaman produk baru, menawarkan lebih banyak cara bagi orang-orang untuk menikmati Nutella. Dari peluncuran camilan siap saji pertama dengan Nutella &GO! pada tahun 2005, Nutella B-ready yang renyah dan siap disantap pada tahun 2015, Nutella Biscuits – biskuit pertama dan satu-satunya dengan krim Nutella di tengahnya pada tahun 2019. Baru-baru ini, merek ini memperluas jangkauannya dengan produk-produk toko roti segar seperti Nutella Muffin yang diluncurkan pada tahun 2020 dan Nutella Croissant pada tahun 2023. Jangan lupa bahwa, pada tahun 2017, Nutella Café dibuka di Chicago, menarik pengunjung dari seluruh dunia dan menciptakan tujuan bagi para penggemar Nutella.

Giovanni Ferrero, Executive Chairman Ferrero Group, mengatakan: “Saat kita menandai peringatan penting ini, kita merayakan Nutella – merek global tercinta yang didorong oleh semangat inovatif dan keahlian selama beberapa dekade. Melalui rasa Nutella yang tak tertandingi, kini kita telah menciptakan beragam pengalaman produk baru: Nutella B-ready, Nutella Biscuits, Nutella Muffin, dan Croissant. Ke depannya, kami tetap berkomitmen untuk membangun warisan ini, menemukan lebih banyak cara untuk menawarkan kepositifan dan pilihan bagi para penggemar. Kami telah menyebarkan senyum di seluruh dunia selama 60 tahun dan melalui semangat, kreativitas, dan inovasi, Nutella akan membuat dunia terus tersenyum selama bertahun-tahun mendatang.”

Nutella adalah merek dengan kepositifan di intinya, percaya bahwa sikap optimis memengaruhi hari-hari kita dan hari-hari orang-orang di sekitar kita. Visi Nutella adalah menggunakan kepositifan sebagai kekuatan untuk kebaikan – dimulai dengan menyebarkan senyum. Itulah sebabnya pada hari jadi ke-60, Nutella akan merayakan momen bersejarah ini dengan menyebarkan kekuatan kepositifan dengan kampanye #GiveANutellaSmile – menciptakan berbagai kesempatan untuk tersenyum di berbagai wilayah, karena senyum menular – semakin banyak kita tersenyum, semakin banyak pula senyum yang menyebar. 

Pada acara perayaan di seluruh dunia, orang-orang akan didorong untuk mempersatukan dan tersenyum dengan Nutella. Merek ini juga akan meluncurkan serangkaian stoples Nutella edisi terbatas baru, masing-masing menampilkan karakter yang kita semua kenali pada orang-orang yang membuat kita tersenyum – mulai dari koki hingga bintang rock, dari pemimpi hingga yang romantis.

Selain stoples, Nutella juga akan meluncurkan aktivasi digital khusus untuk konsumen melalui konfigurator stoples khusus yang hanya tersedia di , mengundang semua orang untuk merayakan ‘pemberi senyum’ mereka dengan membuat stiker yang dipersonalisasi dan pesan untuk stoples mereka.

Untuk membantu merayakan hari jadi, orang-orang dihimbau untuk mengunjungi situs web Nutella untuk informasi lebih lanjut tentang acara #GiveANutellaSmile di wilayah mereka dan bagaimana mereka dapat membantu Nutella menyebarkan senyum.

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi  

Tentang NUTELLA®

Nutella® lahir pada tahun 1964. Olesan hazelnut unik dengan kakao yang disukai jutaan orang di seluruh dunia, dibuat oleh Ferrero dengan pemilihan bahan-bahan berkualitas secara teliti,  perawatan dan semangat dalam setiap langkah produksinya.

Saat ini, Nutella® tersedia di sekitar 170 negara di seluruh dunia dan dengan rasa yang unik telah menciptakan beragam produk yang dapat Anda nikmati di berbagai kesempatan, dari Nutella B-ready hingga Nutella Biscuits, dari Nutella Muffin hingga Nutella Croissant.

Pada tahun 2024, Nutella akan merayakan 60 tahun menyebarkan senyum melalui semangat, kreativitas dan inovasi.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi nutella.com

Tentang KELOMPOK FERRERO

Ferrero mengawali perjalanannya di kota kecil Alba di Piedmont, Italia, pada tahun 1946. Saat ini, Ferrero merupakan salah satu perusahaan makanan manis yang dikemas di dunia, dengan lebih dari 35 merek ikonik yang dijual di lebih dari 170 negara. Ferrero Group menghadirkan kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia dengan sajian dan kudapan yang sangat disukai termasuk Nutella®, Kinder®, Tic Tac®, dan Ferrero Rocher®. 

Lebih dari 40.000 karyawan sangat bersemangat membantu orang-orang merayakan momen spesial dalam hidup. 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Budaya kekeluargaan Ferrero Group, kini di