Pendapatan Format Premium 4DX CJ 4DPLEX Melebihi $49,6 Juta di Pasar AS 2023, Melampaui Box Office Tahun Sebelumnya

(SeaPRwire) –   Didorong Rilis Blockbuster The Super Mario Bros. Movie, Avatar: The Way of Water dan Spider-Man: Across the Spider-Verse 

HOLLYWOOD, Calif., 9 Feb. 2024 — , perusahaan terkemuka di dunia untuk format film premium dan teknologi sinema, hari ini mengumumkan bahwa pendapatan untuk auditorium multisensori 4DX mencapai rekor $49,6 juta di box office AS, melampaui box office 2022 sebesar lima persen.

Hingga saat ini, telah terjadi peningkatan jumlah penonton bioskop yang menghadiri format premium 4DX secara nasional, dengan rata-rata per layar $937.000 di 53 layar 4DX. Tahun ini khususnya terjadi lonjakan yang luar biasa, berkat rilis 46 judul film, sehingga pecinta sinema punya banyak pilihan.

The Super Mario Bros. Movie muncul sebagai film 4DX terlaris tahun lalu, menghasilkan pendapatan yang mengesankan $6,9 juta di box office 4DX AS. Judul-judul terkenal lainnya yang melampaui target box office CJ 4DPLEX meliputi Avatar: The Way of Water ($5,6 juta) dan film yang masuk nominasi Oscar® dan diakui kritikus, Spider-Man: Across the Spider-Verse ($2,8 juta).

“Kami sangat senang untuk berbagi bahwa teater 4DX premium CJ 4DPLEX mencapai keberhasilan yang luar biasa di pasar AS pada tahun 2023,” kata Don Savant, CEO CJ 4DPLEX America. “Komitmen kami untuk menghadirkan teknologi 4DX yang canggih kepada konsumen kami memberikan dampak yang signifikan pada lanskap hiburan serta mendorong sektor penonton penting, Gen Y & Z, ke teater mitra pameran kami dengan pengalaman dinamis kami.”

22 dari 53 lokasi 4DX secara nasional melampaui angka $1 juta di box office. Regal Dania Pointe memimpin dengan pendapatan $2,2 juta, dengan perolehan 26% dari total pendapatan kompleks tersebut di 2023. Daftar teater film lain yang berkinerja sangat baik pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

  • Regal Fresno$1,6 juta (15% dari pendapatan kompleks)
  • Regal Union Square – $1,5 juta (14% dari pendapatan kompleks)
  • Regal Times Square – $1,5 juta (26% dari pendapatan kompleks)
  • Regal Kendall Village – $1,4 juta (18% dari pendapatan kompleks)
  • Regal UA King of Prussia – $1,4 juta (17% dari pendapatan kompleks)
  • Regal North Hollywood$1,3 juta (28% dari pendapatan kompleks)

4DX dipersiapkan untuk sukses pada tahun 2024 dengan daftar film yang kuat. Judul-judul 4DX yang akan datang meliputi:

  • Sony Pictures’ Madame Web (14 Februari 2024)
  • Warner Bros Pictures’ Dune: Part Two (1 Maret 2024)
  • DreamWorks Animation’s Kung Fu Panda 4 (8 Maret 2024)
  • Warner Bros. Pictures’ Godzilla x Kong: The New Empire (29 Maret 2024)
  • Universal Pictures’ The Fall Guy (3 Mei 2024)

Tentang CJ 4DPLEX:

CJ 4DPLEX adalah perusahaan teknologi sinema generasi berikutnya yang terkemuka, berpusat di Seoul dengan kantor internasional di Los Angeles dan Beijing. Perusahaan ini telah menciptakan teknologi film inovatif untuk teater di seluruh dunia yang mencakup ‘ScreenX’, ‘4DX’, dan ‘4DX Screen’ agar konsumen dapat merasakan film dengan cara-cara yang sebelumnya tidak pernah ada.

CJ 4DPLEX adalah bagian dari konglomerat CJ Group yang juga mencakup pusat hiburan besar CJ CGV, jaringan teater terbesar kelima di dunia, dan CJ ENM (CJ Entertainment & Media), yang memproduksi film pemenang Academy Award®, Golden Globe®, dan SAG Awards, “Parasite”. CJ 4DPLEX dinobatkan sebagai Perusahaan Paling Inovatif Tahun 2017 dan 2019 dalam Ajang Langsung oleh Fast Company, dan teknologinya telah mendapatkan penghargaan Silver di Edison Awards dalam kategori Media dan Komunikasi Visual-Hiburan pada tahun 2015 dan 2018.

ScreenX adalah sinema multi-proyeksi pertama di dunia dengan bidang pandang 270 derajat yang imersif. Dengan memperluas gambar di luar bingkai dan ke dinding teater, ScreenX menempatkan penonton langsung di pusat cerita, menciptakan pengalaman menonton yang imersif secara visual yang tidak ada duanya. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 357 auditorium ScreenX di seluruh dunia di 38 negara.

4DX memberikan penonton bioskop pengalaman menonton sinema multi-sensori, yang memungkinkan penonton untuk terhubung dengan film melalui gerakan, getaran, air, angin, salju, petir, aroma, dan efek khusus lainnya yang meningkatkan visual pada layar. Setiap auditorium 4DX menggabungkan tempat duduk berbasis gerakan yang disinkronkan dengan lebih dari 21 efek yang berbeda dan dioptimalkan oleh tim editor yang terampil. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 787 auditorium 4DX di seluruh dunia, yang menjangkau lebih dari 69 negara.

4DXScreen adalah kombinasi yang kuat dari teknologi teater imersif super premium kami, ScreenX dan 4DX dalam satu auditorium, sehingga menciptakan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya bagi penonton bioskop. Hingga saat ini, terdapat 44 4DXScreen yang dipasang di seluruh dunia.

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.