ROYAL CANADIAN MINT MENCETAK KOIN EMAS DAN PERAK TAHUN NAGA DENGAN RELIEF TINGGI SECARA DUA ARAH

(SeaPRwire) –   OTTAWA, ON, Februari 6, 2024 — Royal Canadian Mint sekali lagi meningkatkan batasan di dunia kelegaan yang ekstrem dengan meluncurkan koin pertamanya yang secara dramatis mendefinisikan desain pada Kelegaan yang Sangat Tinggi (EHR) baik pada sisi depan dan belakang koin.  Koin $350 Emas Murni dan Koin Perak Halus $50 Tahun Naga 2024 adalah inovasi terbaru yang berasal dari tim Penelitian dan Pengembangan Mint, yang telah meningkatkan kelegaan desain naga artis Simon Ng ke ketinggian yang impresif yaitu 4,7 mm pada sisi belakang, dan menciptakan tampilan belakang dari naga yang sama dalam kelegaan depan yang ditingkatkan secara serupa.  Karya seni “EHR ganda” yang inovatif ini tersedia mulai 6 Februari 2024.

“Royal Canadian Mint bangga menjadi inovator tanpa lelah yang terus mengangkat seni dan ilmu pembuatan koin untuk dinikmati para kolektor, serta apresiator seni dan budaya di Kanada dan di seluruh dunia,” kata Marie Lemay, Presiden dan CEO Royal Canadian Mint. “Untuk membuat tampilan depan dan belakang desain yang dramatis pada koin yang sama, dan melakukannya dengan kelegaan yang ekstrem di kedua sisi, merupakan kemenangan teknis bagi karyawan kami yang berbakat dan tanda yang berani bahwa Mint tetap berdedikasi untuk membuat produk inovatif yang terus menyenangkan pelanggan kami dan mendorong minat baru dalam numismatik.”        

Desain sisi belakang oleh artis Simon Ng merayakan Tahun Naga Kayu melalui ukiran EHR yang rumit dari seekor naga, tanda kelima dalam Zodiak Tiongkok. Diapit pola yang diukir dengan laser yang merepresentasikan elemen kayu, naga tersebut diperlihatkan bergerak di antara awan langit malam yang diterangi oleh bulan, ekornya melingkar membentuk angka keberuntungan 8. Tampilan belakang dari adegan yang sama ditampilkan dalam EHR di bagian depan. Di atas ukiran bagian depan, muncul patung Ratu Elizabeth II oleh Susanna Blunt, disertai perangkat khusus empat mutiara yang melambangkan empat patung berbeda dirinya yang telah menghiasi koin Kanada, serta tanggal ganda masa pemerintahannya. 

Koin Emas Murni $350 Tahun Naga 2024, dengan berat logam nominal 188 g, dibatasi hingga 108 eksemplar di seluruh dunia, sementara rekannya dari perak murni $50, dengan berat lebih dari
100 g, memiliki cetakan sebanyak 5.388 koin.  Produk-produk ini dapat dipesan dengan menghubungi langsung Royal Canadian Mint di 1-800-267-1871 di Kanada, 1-800-268-6468 di AS, atau di . Produk ini juga tersedia di butik-butik Royal Canadian Mint di Ottawa dan Winnipeg serta melalui jaringan dealer dan distributor global Mint.

Gambar dan video koin-koin inovatif ini tersedia .

Tentang Royal Canadian Mint

Royal Canadian Mint adalah perusahaan mahkota yang bertanggung jawab atas pencetakan dan distribusi koin sirkulasi Kanada. Mint adalah salah satu pencetak mata uang terbesar dan terfleksibel di dunia, menghasilkan koin-koin kolektor pemenang penghargaan, produk emas batangan terkemuka di pasar, serta penghargaan militer dan sipil Kanada yang bergengsi.  Sebagai penyuling London dan COMEX Good Delivery yang mapan, Mint juga menawarkan spektrum penuh layanan penyulingan emas dan perak terbaik di kelasnya.  Sebagai organisasi yang berusaha untuk lebih menjaga lingkungan, memupuk tempat kerja yang aman dan inklusif, dan memberikan dampak positif pada komunitas tempatnya beroperasi, Mint mengintegrasikan praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola dalam setiap aspek operasinya. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Mint, produk dan layanannya, kunjungi .  Ikuti Mint di , dan .

Untuk informasi lebih lanjut, media diminta menghubungi: Royal Canadian Mint, Alex Reeves, Manajer Senior, Urusan Publik, 613-884-637,

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.