Setengah tahun melaporkan NPATA US$2 triliun¹,² Naik 13% pada mata uang konstan³

(SeaPRwire) –   Pertumbuhan portofolio CSL Behring yang kuat khususnya Ig

RINGKASAN KEUANGAN4

  • Pendapatan $8.05 miliar, naik 11% pada CC3
  • NPAT $1.90 miliar1, naik 17%
  • NPAT $1.94 miliar1 pada CC3, naik 20%
  • NPATA $2.02 miliar1,2 , naik 11%
  • NPATA $2.06 miliar1,2 pada CC3, naik 13%
  • NPATA1,2 laba per saham $4.182, naik 11%
    • NPATA1,2 laba per saham $4.26 pada CC3 naik 13%
  • Dividen interim 5 sebesar US$1.19 per saham
    • Dikonversi ke mata uang Australia, dividen interim adalah sekitar A$1.81 per saham, naik 12%
  • Panduan dipertegas – NPATA2,4 FY24 diperkirakan berkisar antara $2.9 miliar hingga $3.0 miliar2 pada CC3 

MELBOURNE, Australia, 13 Februari 2024 — CSL Limited (ASX: CSL; USOTC: CSLLY) hari ini mengumumkan laba bersih setelah pajak sebesar $1.90 miliar1 untuk enam bulan berakhir 31 Desember 2023, naik 20% berdasarkan nilai tukar konstan3. Laba dasar (NPATA) adalah $2.02 miliar1,2, naik 13% berdasarkan nilai tukar konstan menjadi $2.06 miliar1,2,3.

Dr. Paul McKenzie, Chief Executive Officer dan Managing Director CSL mengatakan, “Hasil yang kuat untuk paruh pertama tahun keuangan 2024 kami didorong oleh kinerja luar biasa CSL Behring di seluruh portofolionya, terutama imunoglobulin. Inisiatif plasma yang kami terapkan mulai mendorong pemulihan marjin laba kotor.”

“CSL Seqirus mencatat pertumbuhan yang solid di tengah musim yang menantang. Portofolio produk berbedanya melampaui pasar.”

“Untuk CSL Vifor kami siap untuk transisi pasar besi. “

KINERJA

CSL Behring

Pendapatan total adalah $5,238 miliar, naik 14%3 dibandingkan periode yang dapat dibandingkan sebelumnya.

Produk imunoglobulin (Ig) penjualan sebesar $2,757 miliar, meningkat 23%3 dengan pertumbuhan yang kuat tercatat di seluruh geografi didorong oleh pasokan plasma global dan permintaan pasien.

PRIVIGEN®  / INTRAGRAM® (Immune Globulin Intravenous (Human), 10% Liquid) penjualannya tumbuh 27%3 seiring momentum dari tahun sebelumnya berlanjut dalam meningkatkan ketersediaan produk dan tingkat diagnosis pasien.

HIZENTRA® (Immune Globulin Subcutaneous (Human), 20% Liquid) penjualannya naik 18%3 didorong oleh tingkat diagnosis pasien. HIZENTRA® terus menjadi pemimpin pasar jelas untuk imunoglobulin subkutan.

Permintaan dasar untuk Ig terus kuat karena kebutuhan pasien yang signifikan dalam indikasi inti – yaitu Kekurangan Imun Primer, Kekurangan Imun Sekunder dan Polineuropati Demielinasi Kronis Berinflamasi (CIDP).

Albumin penjualan sebesar $613 miliar, naik 8%3

Penjualan kuat di pasar berkembang dengan pertumbuhan solid di AS dan Eropa. Pertumbuhan di Cina moderat, tertekan oleh tekanan kompetitif.

Produk khusus penjualan sebesar $976 miliar, naik 6%3 dipimpin terutama oleh permintaan untuk KCENTRA® dan HAEGARDA®.  

KCENTRA® (4 faktor kompleks protombin) mencatat pertumbuhan penjualan 12%3, karena terus memperluas penetrasi pasar reversi warfarin di AS.

HAEGARDA®, terapi kami untuk pasien dengan Angioedema Herediter, meningkat 9%, didorong oleh pergeseran berkelanjutan dari pengobatan on-demand ke profilaksis dan kinerja yang kuat di Inggris dan Eropa.

Garadacimab (Anti-FXIIa) untuk HAE, diajukan untuk persetujuan regulator di AS dan UE.

Koleksi Plasma

Koleksi plasma tetap kuat. Biaya koleksi, yang mencakup kompensasi donor dan tenaga kerja, terus mengalami penurunan. Sebuah rencana baru untuk penggelaran perangkat plasmapheresis RIKA dikembangkan. Deploymen di seluruh armada AS diperkirakan selama 18 bulan ke depan. Selain itu, hasil uji coba nomogram individual yang dilakukan oleh pemasok kami telah disampaikan untuk persetujuan regulator.

CSL Seqirus

Pendapatan total sebesar $1,804 miliar, naik 2%3 didorong oleh vaksin influenza yang diaspadankan FLUAD®, yang meningkat 14%3.

Pertumbuhan ini dicapai di tengah latar belakang tingkat imunisasi yang menurun dan menggarisbawahi kekuatan portofolio produk berbeda CSL Seqirus.

Selama periode ini:

  • Vaksin mRNA yang mengandalkan diri sendiri untuk COVID disetujui oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang
  • aQIVc, vaksin influenza generasi berikutnya yang menggabungkan teknologi adjuvant dengan manufaktur berbasis sel, mendaftarkan pasien terakhir dalam studi klinis Fase III pada Januari 2024.

CSL Vifor

Pendapatan total adalah $1,011 miliar. Periode yang dapat dibandingkan sebelumnya hanya termasuk 5 bulan pendapatan menyusul akuisisi Vifor Pharma pada Agustus 2022.

Selama periode ini:

  • Persiapan dilakukan untuk transisi pasar besi
  • Kinerja yang kuat dicatat dari agen stimulasi eritropesis jangka panjang, MIRCERA®
  • TAVNEOS® diluncurkan dengan sukses di beberapa negara Eropa

Meskipun potensi strategis bisnis tetap kuat, kami telah memperlambat ambisi pertumbuhan jangka pendek kami untuk CSL Vifor.

Kinerja Biaya

Biaya penelitian dan pengembangan (R&D) adalah $669 miliar8, naik 11%3 dibandingkan periode yang dapat dibandingkan sebelumnya. Kenaikan biaya mencerminkan biaya lebih tinggi yang terkait dengan kemajuan portofolio R&D dan investasi dalam infrastruktur R&D.

Biaya penjualan dan pemasaran (S&M) adalah $707 miliar8, naik 2%3 dibandingkan periode yang dapat dibandingkan sebelumnya. Sebulan tambahan CSL Vifor dan kenaikan biaya tenaga kerja menjelaskan kenaikan biaya S&M sementara biaya S&M lainnya dipegang sejajar dengan periode yang dapat dibandingkan sebelumnya.

Biaya umum dan administrasi (G&A) adalah $323 miliar8, turun 7%3 karena perbedaan nilai tukar yang menguntungkan dan efisiensi yang dihasilkan dari sentralisasi Fungsi Memfasilitasi grup.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Beban penyusutan dan amortisasi (D&A) (tidak termasuk ak