SK hynix Ungkap Rencana Penggunaan Bahan Daur Ulang

  • Bertujuan untuk meningkatkan persentase material daur ulang menjadi 25% pada tahun 2025, di atas 30% pada tahun 2030
  • Menetapkan tujuan dan rencana tindakan, sekaligus mendorong partisipasi dari para mitra
  • Beralih menuju ekonomi sirkular dengan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 6 Februari 2024 — SK hynix Inc. (atau “perusahaan”, ) hari ini mengumumkan bahwa mereka telah membuat peta untuk secara aktif menggunakan bahan daur ulang* dan terbarukan** dalam produksi, menandai kasus pertama bahwa sebuah perusahaan semikonduktor menetapkan rencana jangka menengah hingga jangka panjang tersebut.

SK hynix’s recycled and renewable materials targets
SK hynix’s recycled and renewable materials targets

*Material Daur Ulang: Material yang diekstrak, dipulihkan, dan diolah kembali dari limbah pra-konsumen yang dihasilkan dalam proses produksi sebelum sampai ke pengguna akhir atau dari limbah pasca-konsumen yang dibuang setelah penggunaan.

**Material Terbarukan: Material berkelanjutan yang berasal dari alam dan dapat diregenerasi secara alami dari waktu ke waktu, pada akhirnya tidak habis (mis. kayu, dll.).

“Untuk mencapai Net Zero, atau Netralitas Karbon, membangun sistem ekonomi sirkular yang berpusat pada daur ulang sumber daya telah menjadi tugas penting bagi negara-negara dan perusahaan di seluruh dunia,” kata SK hynix. “Sejalan dengan tren ini, kami telah memutuskan untuk secara preemptif menetapkan dan setia menerapkan tujuan untuk meningkatkan penggunaan material daur ulang secara bertahap.”

Melalui peta ini, SK hynix bertujuan untuk meningkatkan proporsi material daur ulang yang digunakan dalam produk yang saat ini diproduksi oleh perusahaan hingga 25% pada tahun 2025 dan lebih dari 30% (berdasarkan berat) pada tahun 2030.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, SK hynix akan memulai dengan logam penting untuk produksi semikonduktor, seperti tembaga, timah, dan emas, dan menggantinya dengan material daur ulang. Para ahli industri menunjukkan bahwa material logam adalah yang paling efektif dalam hal sirkulasi sumber daya karena logam tersebut merupakan sebagian besar berat produk memori yang sudah jadi dan sulit untuk diganti dengan material lain.

Perusahaan ini juga berencana untuk melakukan segala upaya untuk mempromosikan sirkularitas sumber daya, termasuk mengganti kemasan plastik yang digunakan untuk melindungi produk semikonduktor yang sudah jadi dengan plastik daur ulang.

Untuk tujuan ini, SK hynix menyiapkan sistem implementasi untuk tujuan di peta tersebut.

Perusahaan akan memperkuat prosedur sertifikasi dan evaluasi kualitas untuk material daur ulang yang dibeli langsung oleh perusahaan, dan memutuskan apakah akan menggunakan material yang termasuk dalam komponen yang dipasok oleh mitra usaha setelah menerima dan meninjau evaluasi kualitas. Selain itu, SK hynix berencana untuk mendorong pemasoknya untuk bergabung dalam upaya untuk memperoleh validasi dari organisasi eksternal yang dipercaya publik, seperti ISO 14021*, untuk memverifikasi penggunaan dan proporsi material daur ulang. Dalam proses ini, perusahaan akan memberikan dukungan penuh kepada pemasoknya jika diperlukan.

*ISO 14021: Label lingkungan Tipe 2 yang dibuat oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) yang dianut oleh produsen untuk menyatakan diri mereka ramah lingkungan.

“Sebagai perusahaan yang menganggap serius manajemen ESG, kami bermaksud untuk berpartisipasi aktif dalam membangun ekonomi sirkular global,” kata Junho Song, Wakil Presiden dan Kepala Analisis & Kualitas Lanjutan SK hynix. “Saat menerapkan peta ini, kami akan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan dalam rantai suplai semikonduktor, termasuk pelanggan dan pemasok, untuk mencapai hasil yang praktis.”

“Material ini bukan penawaran untuk dijual sekuritas SK hynix Inc. di Amerika Serikat. Sekuritas tidak boleh ditawarkan atau dijual di Amerika Serikat tanpa registrasi di Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau pengecualian dari registrasi berdasarkan Undang-Undang Sekuritas AS tahun 1933, sebagaimana telah diamandemen. SK hynix Inc. tidak bermaksud untuk mendaftarkan penawaran apa pun di Amerika Serikat atau untuk melakukan penawaran umum sekuritas di Amerika Serikat.”

Tentang SK hynix Inc.

SK hynix Inc., yang berkantor pusat di Korea, adalah pemasok semikonduktor terbaik dunia yang menyediakan chip Memori Akses Acak Dinamis (“DRAM”), chip memori flash (“NAND flash”) dan Sensor Gambar CMOS (“CIS”) untuk berbagai pelanggan terhormat secara global. Saham Perusahaan diperdagangkan di Bursa Efek Korea, dan saham Deposito Global dicantumkan di Bursa Efek Luxemburg. Informasi lebih lanjut tentang SK hynix tersedia di ,, news.skhynix.com.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.