SK Networks Bekerjasama dengan Vivek untuk Mendorong Perusahaan Investasi Berbasis Bisnis yang Berfokus pada AI Melalui Proyek ‘SK Networks Renaissance’

  • Direktur Utama Bow Capital dan Pemilik NBA Sacramento Kings Kunjungi Korea
  • MOU untuk Membentuk Konsorsium Investasi Kerjasama Skala Besar untuk Proyek Renaisans Jaringan SK… Investasi Target Pembelian Saham Cadangan SK Networks Bersama Investor Besar AS
  • SK Networks Memperkuat Bisnis di Sektor Teknologi, Termasuk AI dan Robotika, Bertujuan untuk Menarik Investor Eksternal… Diharapkan Inovasi di Bisnis seperti SK Magic dan En-core, Walkerhill melalui Kerjasama Industri-Akademi dengan Universitas Terafiliasi UC

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 1 Feb 2024 — Vivek Ranadivé, Direktur Utama Bow Capital dan juga pemilik Sacramento Kings, mengunjungi Korea untuk memperkuat kemitraan dengan SK Networks, yang telah menjajaki kerjasama berkelanjutan sejak pembentukan kemitraan dengan lengan investasi AS SK Networks tahun lalu, sejalan dengan evolusi SK Networks menjadi Perusahaan Investasi Berorientasi Bisnis.

SK Networks mengumumkan pada 31 Januari bahwa telah melangkah signifikan menuju ambisi sebagai Perusahaan Investasi Berorientasi Bisnis Berbasis AI dengan secara resmi menandatangani memorandum kesepahaman (MOU) non-mengikat untuk 'Proyek Renaisans Jaringan SK.' Presiden & COO SK Networks Sunghwan Choi (kiri) dan Direktur Utama Bow Capital, Vivek Ranadivé berpose untuk foto setelah memorandum kesepahaman.
SK Networks mengumumkan pada 31 Januari bahwa telah melangkah signifikan menuju ambisi sebagai Perusahaan Investasi Berorientasi Bisnis Berbasis AI dengan secara resmi menandatangani memorandum kesepahaman (MOU) non-mengikat untuk ‘Proyek Renaisans Jaringan SK.’ Presiden & COO SK Networks Sunghwan Choi (kiri) dan Direktur Utama Bow Capital, Vivek Ranadivé berpose untuk foto setelah memorandum kesepahaman.

SK Networks (CEO: Hojeong Lee) mengumumkan pada 31 Januari bahwa telah melangkah signifikan menuju ambisi sebagai Perusahaan Investasi Berorientasi Bisnis Berbasis AI dengan secara resmi menandatangani memorandum kesepahaman (MOU) non-mengikat untuk ‘Proyek Renaisans Jaringan SK.’ Upacara penandatanganan, diadakan di Gedung Samil di Jongno-gu, Seoul, turut dihadiri pejabat kunci seperti Presiden & COO SK Networks Sunghwan Choi, dan Direktur Utama Ranadivé.

Dalam langkah strategis untuk memaksimalkan nilainya sebagai perusahaan investasi berorientasi bisnis berbasis AI, SK Networks akan membentuk konsorsium untuk kerjasama investasi skala besar di masa depan, secara bersamaan mengoptimalkan nilainya sebagai Perusahaan Investasi Berorientasi Bisnis Berbasis AI. Berdasarkan ketentuan persetujuan ini, Ranadivé dan investor AS terkemuka akan mengambil alih sebagian saham cadangan SK Networks selama upaya investasi mendatang. (non-mengikat hingga penyelesaian perjanjian definitif)

Direktur Utama Ranadivé, seorang visioner teknologi di industri modal ventura AS selama lebih empat dekade, menjadi sorotan dengan penjualan berhasil perusahaan perangkat lunaknya, TIBCO Software Inc., yang didirikan pada tahun 1997, pada tahun 2014 senilai $4,3 miliar. Pada tahun 2013, ia meraih pencapaian lain dengan menjadi orang India pertama yang memiliki franchise NBA, dengan mengakuisisi ‘Sacramento Kings’.

Di bawah kepemimpinan Ranadivé, Bow Capital Management LLC telah membangun aliansi kolaboratif yang kuat dengan Sistem Universitas California (UC System), mencakup sepuluh kampus seperti UCLA dan UC Berkeley, bersama enam fasilitas medis dan rumah sakit, serta tiga lembaga penelitian nasional. AUM dari UC Investments, yang mengelola aset investasi Universitas California, mencapai sekitar $152 miliar.

Dalam mengejar kolaborasi strategis, SK Networks mengantisipasi memanfaatkan MOU ini untuk secara aktif melibatkan investor eksternal. Rencananya melibatkan penjualan saham kepada mitra pengaruh setelah mengonfirmasi target investasi bersama di masa depan. Langkah strategis ini bertujuan untuk membangun kerjasama yang kuat dan berinvestasi dalam teknologi-teknologi terdepan, dengan fokus khusus pada AI, beroperasi dalam kerangka kerjasama yang teruji bersama Ranadivé, tokoh terkemuka di pasar teknologi global. Hasil yang diharapkan adalah percepatan laju investasi bisnis dalam sektor dinamis ini.

Berbeda dengan perjanjian kerjasama investasi biasa yang menampilkan klausul perlindungan ke bawah, MOU proyek antara SK Networks dan Ranadivé menonjol karena bergantung pada hubungan yang kuat, menghilangkan klausul jaminan tersebut. Selain itu, memanfaatkan sistem UC melalui Ranadive diperkirakan akan memungkinkan SK Networks mengakses sumber daya investasi di sektor AI dan robotika, membuka jalan untuk lebih banyak peluang pertumbuhan di masa depan.

Sebagai pengusaha serial di teknologi dan investor berpengalaman, Ranadivé dapat mengidentifikasi arah inovasi SK Networks, yang memiliki kemampuan bisnis dan jaringan yang baik di pasar Asia. SK Networks akan bekerja sama dengan Vivek untuk mengidentifikasi bisnis besar untuk potensi akuisisi dan mempercepat laju perubahan setelah bisnisnya mencapai puncak, dan mereka berniat memanfaatkan kemitraan ini sebagai peluncuran untuk menciptakan model untuk ekonomi digital dan berfokus AI.

Direktur Utama Ranadivé menyatakan, “Saya sangat antusias untuk bermitra dengan SK Networks dalam meluncurkan Proyek Renaisans Jaringan SK, dan dalam menemukan akuisisi yang transformasional” lebih lanjut mencatat, “Upaya bersama kami untuk berkontribusi pada penemuan kembali yang berhasil SK Networks sebagai perusahaan teknologi global,”

SK Networks dan Ranadivé berniat untuk mewujudkan kolaborasi mereka dengan maju melalui tahap-tahap berikutnya melalui organisasi Tim TF menyusul penandatanganan MOU ini. Inisiatif strategis ini dirancang untuk meningkatkan nilai perusahaan sebagai Perusahaan Investasi Berorientasi Bisnis, dengan fokus pada hasil bisnis di sektor AI dan robotika dan secara bersamaan memperluas ke pasar global, termasuk India.

Seorang pejabat SK Networks menyatakan, “Hubungan yang baik antara Presiden Sunghwan Choi dan Vivek, Direktur Utama Bow Capital dan pemilik Sacramento Kings, telah menghasilkan hasil positif dalam menjelajahi jalur kolaboratif” lebih lanjut mencatat, “Membangun atas kemitraan dengan Direktur Utama Ranadivé, SK Networks siap memimpin perubahan dan inovasi, mengidentifikasi peluang baru di sektor bisnis seperti AI dan robotika. Pejabat itu menekankan, “Fokus kami akan menjadi membangun model bisnis inovatif yang dapat diterapkan pada berbagai perusahaan kami, termasuk bisnis informasi dan komunikasi, SK Magic, En-core dan Walkerhill Hotel yang baru direvitalisasi. Kami bertujuan mencapai ini dengan secara aktif mengakuisisi teknologi yang relevan dengan kebutuhan kontemporer, membina kerjasama dengan mitra akademi dan industri, seperti sistem UC.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.