SOPHiA GENETICS dan AstraZeneca Spanyol Berkomitmen untuk Meningkatkan Pengujian Kanker Ovarium di Spanyol

(SeaPRwire) –   SOPHiA GENETICS dan AstraZeneca Spanyol berkomitmen meningkatkan Pengujian Kanker Ovarium di Spanyol

BOSTON dan ROLLE, Swiss dan MADRID, 7 Februari 2024 — SOPHiA GENETICS (Nasdaq: SOPH), sebuah perusahaan perangkat lunak native cloud dan pemimpin dalam bidang kedoketeran berbasis data, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperluas program yang sudah ada di Spanyol untuk meningkatkan akses pengujian defisiensi rekombinasi homologus (HRD) lokal di seluruh negeri. Perluasan program, yang didukung oleh AstraZeneca Spanyol dan jaringannya di seluruh negeri, akan melanjutka komitmen SOPHiA GENETICS terhadap kesetaraan kesehatan global dengan menyediakan pengujian vital ini kepada ribuan pasien lagi di negara ini.

Program dari SOPHiA GENETICS dan AstraZeneca Spanyol dimulai pada tahun 2022, ketika AstraZeneca dan SOPHiA GENETICS berkolaborasi untuk menerapkan pengujian HRD ke lima laboratorium di seluruh negeri. Hanya dalam rata-rata enam minggu, laboratorium siap untuk mulai memproses sampel, yang memungkinkan mereka memproses sampel tumor dengan cara yang cepat. Kolaborasi ini memungkinkan lebih dari 4.000 sampel dianalisis hingga saat ini, yang setara dengan sekitar 90 persen pengujian HRD yang tersedia untuk pasien di Spanyol.

Dengan pengumuman hari ini, AstraZeneca Spanyol menunjuk SOPHiA GENETICS sebagai mitra pilihannya dalam menggelar pengujian HRD di seluruh Spanyol. Bersama-sama, SOPHiA GENETICS dan AstraZeneca menawarkan opsi agar pengujian HRD tersedia untuk lebih banyak laboratorium di seluruh negeri untuk membantu memfasilitasi deteksi HRD internal. Pengujian ini tidak hanya akan membantu mengidentifikasi tumor yang positif-HRD tetapi juga akan mendukung diagnostik yang lebih cepat dengan meningkatkan volume dan kecepatan pengujian next-generation sequencing (NGS) dan profil tumor yang tersedia. Dengan menyebarkan Platform SOPHiA DDM™ di seluruh laboratorium lebih lanjut, perusahaan bertujuan untuk meningkatkan diagnostik yang dipercepat bagi pasien dan mendukung dokter dalam perencanaan perawatan presisi.

Untuk Marta Moreno, direktur Corporate Affairs and Market Access AstraZeneca Spanyol, “Di AstraZeneca kami berfokus untuk menyediakan obat-obatan presisi yang tersedia bagi pasien yang berkolaborasi dengan rumah sakit dan pusat rujukan di seluruh Spanyol. Berkat studi biomarker, kami dapat meningkatkan pendekatan kepada pasien kanker, memberi mereka pengobatan dengan jaminan efektivitas yang lebih besar dan sepersonal mungkin, sesuai dengan tujuan kami untuk menyembuhkan kanker dan menyingkirkannya suatu saat sebagai penyebab kematian. Oleh karena itu perjanjian kami dengan SOPHiA GENETICS, untuk menawarkan pusat rumah sakit di seluruh Spanyol kemungkinan untuk membuat diagnosis yang akurat bagi pasien kanker ovarium.”

“Kemampuan untuk fasilitas lokal di Spanyol menguji status HRD merupakan hal yang terutama bagi penyedia di kawasan ini yang mengembangkan rencana perawatan berbasis data untuk membantu meningkatkan hasil kesehatan yang positif,” kata Kevin Puylaert, Managing Director, EMEA, SOPHiA GENETICS. “Kami gembira untuk memperluas program pengujian kami di beberapa fasilitas diagnostik lokal. Program ini tidak hanya akan membuat perbedaan bagi mereka yang menerima pengujian tetapi juga akan meningkatkan volume data global HRD untuk membantu kemajuan lebih lanjut dalam pilihan perawatan bagi mereka yang menghadapi kanker ovarium.”

HRD disebabkan oleh gangguan kemampuan sel untuk memperbaiki kerusakan untai ganda DNA melalui jalur perbaikan rekombinasi homologus (HRR); ini merupakan prediktor penting respons tumor terhadap pilihan perawatan tertentu. HRD dikaitkan dengan perkembangan beberapa kanker, termasuk kanker ovarium lanjut, dan merupakan perubahan yang paling umum pada kanker ovarium1, dengan sekitar setengah dari semua pasien yang baru didiagnosis memiliki tumor positif-HRD2.

Tentang AstraZeneca Spanyol

AstraZeneca (LSE/STO/Nasdaq: AZN) adalah perusahaan biofarmasi yang berfokus pada sains secara global, berfokus pada penemuan, pengembangan, dan komersialisasi obat resep di bidang Onkologi, Penyakit Langka, dan Biofarmasi, termasuk Kardiovaskular, Renal dan Metabolisme, serta Imunologi Pernapasan. Berkantor pusat di Cambridge, Inggris, AstraZeneca beroperasi di lebih dari 100 negara dan obat inovatifnya digunakan oleh jutaan pasien di seluruh dunia.

AstraZeneca adalah salah satu Perusahaan Top di Spanyol dan Eropa dan telah diberikan sertifikat EFR sebagai Perusahaan yang Bertanggung Jawab Terhadap Keluarga.

Kunjungi astrazeneca.es dan ikuti perusahaan di Twitter @AstraZenecaES dan Instagram @AstraZenecaES

Tentang SOPHiA GENETICS 
SOPHiA GENETICS (Nasdaq: SOPH) adalah perusahaan perangkat lunak yang didedikasikan untuk menetapkan praktik pengobatan berbasis data sebagai standar perawatan dan penelitian ilmu hayati. Perusahaan ini adalah pencipta Platform SOPHiA DDM™, platform native cloud yang mampu menganalisis data dan menghasilkan wawasan dari set data multimodal yang kompleks dan berbagai modalitas diagnostik. Platform SOPHiA DDM™ dan solusi, produk, serta layanan terkait saat ini digunakan oleh jaringan rumah sakit, laboratorium, dan institusi biofarmasi yang luas secara global. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi , atau terhubung di , , , dan . Di mana orang lain melihat data, kami melihat jawaban. 

Solusi SOPHiA DDM™ Dx HRD tersedia sebagai produk CE-IVD untuk Digunakan In Vitro di Eropa dan Turki. Informasi dalam siaran pers ini adalah tentang produk yang mungkin atau mungkin tidak tersedia di berbagai negara dan, jika berlaku, mungkin atau mungkin tidak telah menerima persetujuan atau izin pasar dari badan pengatur pemerintah untuk berbagai indikasi penggunaan. Harap hubungi untuk memperoleh informasi produk yang sesuai untuk negara tempat tinggal Anda.

Pernyataan Berwawasan ke Depan SOPHiA GENETICS: 
Siaran pers ini berisi pernyataan yang merupakan pernyataan berwawasan ke depan. Semua pernyataan selain pernyataan fakta historis yang terdapat dalam siaran pers ini, termasuk pernyataan mengenai hasil operasional dan posisi keuangan masa depan kita, strategi bisnis, produk, dan teknologi, serta rencana dan tujuan manajemen untuk operasi di masa mendatang, adalah pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan didasarkan pada keyakinan dan asumsi manajemen kita serta pada informasi yang saat ini tersedia bagi manajemen kita. Pernyataan tersebut bergantung pada sejumlah risiko dan ketidakpastian, dan hasil sebenarnya dapat berbeda secara material dari yang dinyatakan atau tersirat dalam pernyataan berwawasan ke depan sebagai akibat dari berbagai faktor, termasuk yang dijelaskan dalam pengajuan kami ke U.S. Securities and Exchange Commission. Tidak ada jaminan bahwa hasil tersebut akan tercapai. Pernyataan berwawasan ke depan dalam siaran pers ini hanya berlaku hingga saat ini. Kami secara tegas menolak segala kewajiban atau usaha untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan dalam siaran pers ini guna mencerminkan perubahan dalam ekspektasi kita atau perubahan peristiwa, kondisi, atau keadaan yang mendasari pernyataan tersebut, kecuali jika diwajibkan oleh hukum yang berlaku. Tidak ada pernyataan atau jaminan (tersurat maupun tersirat) yang dibuat mengenai keakuratan pernyataan berwawasan ke depan tersebut.

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC10342032/#:~:text=Menurut%20The%20Cancer%20Genome,manfaat%20klinis%20PARP%20inhibitor.
2

 

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.