State Grid Taian Power Supply Company: Listrik Penuh Memandu, Warisan Budaya Takbenda Roti Kukus Bunga Wangi

(SeaPRwire) –   TAIAN, Cina, 1 Februari 2024 — 

28 Desember, campur adonan;

29 Desember, Kukus bun.

Lagu rakyat ini menyampaikan adat istiadat tradisional Festival Musim Semi di utara Cina.


Bun kukus mengandung rasa sayang yang mendalam orang-orang Shandong terhadap budaya daerah tradisional. Membuat bun, mengukus bun, dan memakan bun adalah hal-hal yang paling umum dilakukan orang-orang Shandong. Sekarang, dengan terus menerus membaiknya tingkat ekonomi dan estetika masyarakat, bun kukus bunga dengan bentuk yang unik, tampilan yang hidup, dan implikasi yang indah menjadi semakin populer.

Saat Festival Musim Semi semakin dekat, Bun Kukus Bunga Gunung Taishan, warisan budaya takbenda Tai’an, telah memasuki musim puncak penjualan tahun ini.

Bun kukus bunga, juga dikenal sebagai Bunga Terigu, memiliki sejarah lebih dari 1000 tahun. Selama festival dan acara-acara keluarga yang membahagiakan, orang-orang sering membuat bun kukus bunga, yang tidak hanya menambah rasa Tahun Baru yang kuat tetapi juga menunjukkan harapan baik untuk kehidupan yang lebih makmur. Oleh karena itu, membuat bun kukus bunga juga telah menjadi kebiasaan rakyat yang khas di Tai’an. Serangkaian produk, seperti ucapan selamat ulang tahun untuk orang tua, perayaan pembukaan, perayaan pernikahan, kotak hadiah hari raya, dll. telah diterima dengan baik oleh pelanggan, dan dikenal sebagai kue-kue Tiongkok yang memiliki cerita. Bun Kukus Bunga Gunung Taishan berpartisipasi dalam pameran “Produk Wanita Hebat” di sembilan provinsi dan wilayah di sepanjang Sungai Kuning pada tahun 2021 dan dinilai sebagai “Produk Wanita Hebat” di Provinsi Shandong. Pada tahun 2023, bun tersebut ditetapkan sebagai warisan budaya takbenda Tai’an.

Seluruh proses pembuatan Bun Kukus Bunga dibagi menjadi 9 langkah: pembuatan adonan, pengulenan adonan, pembuatan bun, pengembangan adonan, dekorasi, pengaktifan adonan, dan pengukusan bun. Saat ini, keterampilan tradisional Bun Kukus Bunga dioptimalkan dengan tenaga listrik, dan penambahan peralatan listrik seperti mesin adonan, pengepres adonan, dan pengukus listrik membuat keterampilan tradisional penumbukan dan pengulenan manual berpadu sempurna dengan tenaga listrik modern.

“Kunci dari rasa bun kukus terletak pada proses pembuatan adonan.”kata Master Zheng Tao, yang bekerja untuk Bun Kukus Bunga Gunung Taishan “Farmer Girl”, “Membuat adonan benar-benar pekerjaan yang berat di masa lalu. Anda harus menguleni adonan terus-menerus sambil menambahkan tepung kering berulang kali, sehingga bun kukus terasa enak. Sekarang dengan menggunakan mixer adonan dan mesin pengepres adonan, kualitas adonan terjamin dan efisiensinya juga sangat meningkat.”

Wang Judong, yang bertanggung jawab atas Bun Kukus Bunga Gunung Taishan “Farmer Girl”, mengatakan, “Kami harus berhenti menerima pesanan baru pada pertengahan Desember tahun-tahun sebelumnya, karena produksi terbatas. Namun sekarang pesanan telah dipesan hingga tahun depan karena penggunaan mobil pengukus listrik, penghitung waktu bangun, dan peralatan listrik lainnya. Kelembapan dan suhu dapat dikontrol dengan lebih akurat, dan fermentasi adonan menjadi lebih merata, sehingga kualitas dan output meningkat secara signifikan. Saat ini, sebagian besar produk didasarkan pada bingkisan hadiah zodiak Tahun Baru Imlek ‘Naga Melambung’ dan kuncup kurma. Ada juga beberapa Bun Kukus Bunga yang lebih kecil, seperti cornucopia klasik yang sukses, tas berkah, ikan Koi, dan sebagainya, menghadirkan semua harapan baik untuk Tahun Baru…” 


“Saat Festival Musim Semi tiba, daya listrik bengkel pasta dan toko-toko Bun Kukus akan meningkat secara signifikan. Pusat catu daya kami akan melakukan persiapan yang baik di muka dalam patroli inspeksi dan penghapusan cacat saluran listrik dan peralatan distribusi daya. Pada saat yang sama, kami mengorganisir staf untuk memberikan layanan di lokasi, menyediakan ‘pemeriksaan fisik’ menyeluruh untuk pemanfaatan tenaga listrik bengkel dan perusahaan pasta untuk memastikan pasokan listrik yang andal bagi pelanggan-pelanggan ini.” kata Tan Wenli, pusat catu daya perkotaan dari State Grid Xintai Power Supply Company. Dia juga memberi tahu kami bahwa karena ketenaran besar dan banyaknya pesanan “warisan budaya takbenda” dari Bun Kukus Bunga Gunung Taishan “Farmer Girl”, permintaan listrik menjadi semakin tinggi. Jadi fasilitas catu daya pendukung menjadi fokus patroli inspeksi, dan setiap kali pengoperasian peralatan dan saluran listrik diperiksa berulang kali dan dengan cermat.

Saat ini, Bun Kukus Bunga Gunung Taishan “Farmer Girl” telah melaksanakan pelatihan keterampilan di 52 komunitas dari 21 kecamatan di Kota Xintai di Tai’an, mempromosikan pekerjaan dan kewirausahaan mandiri para perempuan di kota. State Grid Taian Power Supply Company telah memasukkan pemrosesan bun bunga di berbagai kotapraja Xintai ke dalam arsip layanan khusus. Pada beberapa kesempatan penting seperti festival tradisional, tim layanan khusus dibentuk untuk secara proaktif memberikan layanan di lokasi, memastikan keamanan dan keandalan pemanfaatan listrik dalam pemrosesan dan produksi bun kukus bunga.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.