Stena RoRo delivers E-Flexer RoPax number ten to Canadian Marine Atlantic

(SeaPRwire) –   GOTHENBURG, Swedia, Februari 8, 2024Hari ini, nomor sepuluh seri Stena RoRos E-Flexer telah dikirim dari CMI Jiling, galangan kapal Weihai. Kapal tersebut, yang diberi nama Ala’suinu, akan disewa untuk jangka panjang dengan Marine Atlantic milik Kanada dan mengoperasikan jalur feri di Kanada bagian timur antara Newfoundland dan Nova Scotia.

“Kami sangat bersemangat menyambut Ala’suinu ke layanan kami,” kata Gary O’Brien, Ketua, Dewan Direktur, Marine Atlantic. Dengan fokus mengurangi dampak lingkungan, fitur aksesibilitas terkini, teknologi canggih, dan fasilitas pelanggan yang ditingkatkan, saya yakin pelanggan kami akan terkesan dengan tambahan terbaru di armada kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kanada atas investasi mereka sehingga memungkinkan untuk menambahkan Ala’suinu ke armada kami.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami, Stena RoRo, atas dedikasi dan komitmen mereka untuk memastikan pengiriman Ala’suinu,” kata Murray Hupman, Presiden dan CEO, Marine Atlantic. “Periode sewa kami sekarang telah dimulai, dan kami akan memiliki pilihan untuk membeli kapal tersebut setelah periode tersebut. Kami gembira dengan peningkatan yang akan ditawarkan kapal ini kepada pelanggan kami dan saya menantikan kedatangannya pada bulan April”, kata Murray Hupman, Presiden dan CEO, Marine Atlantic.

Seri E-Flexer didasarkan pada konsep kapal yang lebih besar dari feri RoPax standar saat ini dan sangat fleksibel. Tiap kapal dirancang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, baik secara komersial maupun teknis. Desain lambung, baling-baling, dan kemudi yang dioptimalkan membantu memastikan bahwa kapal-kapal E-Flexer berada di garis depan dalam hal keberlanjutan, kinerja, dan biaya.

Mesin kapal tersebut adalah jenis multi-bahan bakar dan dapat menggunakan LNG, bahan bakar laut konvensional (MGO), atau biodiesel. Kapal-kapal tersebut telah dirancang selaras dengan persyaratan lingkungan masa depan dan, melalui desain teknisnya, dapat memenuhi persyaratan internasional yang ada dan yang akan datang dengan selisih yang lebar. Kapal-kapal tersebut akan dirancang dengan notasi klasifikasi “Daya baterai” yang berarti bahwa di masa depan kapal-kapal tersebut juga akan dapat menggunakan baterai sebagai alat pendorong.

“Kapal-kapal ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari konsep RoPax kami sebelumnya, dengan fokus pada keberlanjutan dan persiapan untuk masa depan sebagai prioritas utama,” kata Per Westling, Direktur Pelaksana, Stena RoRo. “Dalam kapal ini, dimensi keberlanjutan lain telah ditambahkan karena kapal ini telah dirancang untuk menghasilkan kebisingan seminimal mungkin di laut sekitar untuk kepentingan fauna bawah laut yang sensitif di pantai Kanada. Mesin multi-bahan bakar dan teknologi hibrida baterai lebih jauh berkontribusi untuk meminimalkan dampak lingkungan Marine Atlantic.”

Stena RoRo saat ini memiliki 13 pesanan yang dikonfirmasi untuk kapal E-Flexer, serta dua kapal RoRo “New Max”, di galangan kapal CMI Jinling, Weihai. Sebanyak lima kapal sekarang akan dibangun secara bersamaan di galangan kapal tersebut. Dengan pengiriman terkini, sepuluh kapal telah dikirim.

Spesifikasi pesanan Stena E-Flexer:

  • Stena Line: jaringan Stena Line di Laut Irlandia; pengiriman 2019
  • Stena Line: jaringan Stena Line di Laut Irlandia; pengiriman 2020
  • Brittany Ferries: jaringan Brittany Ferries; pengiriman 2020
    Perjanjian sewa jangka panjang
  • Stena Line: jaringan Stena Line di Laut Irlandia; pengiriman 2021
  • DFDS; jaringan DFDS; pengiriman 2021
    Perjanjian sewa jangka panjang
  • Brittany Ferries: jaringan Brittany Ferries; pengiriman 2021
    Perjanjian sewa jangka panjang; operasi LNG
  • Stena Line; jaringan Stena Line, pengiriman Mei 2022 dari galangan kapal
    Versi yang diperluas
  • Stena Line; jaringan Stena Line, pengiriman September 2022 dari galangan kapal
    Versi yang diperluas
  • Brittany Ferries: jaringan Brittany Ferries; pengiriman Desember 2022
    Perjanjian sewa jangka panjang; operasi LNG
  • Marine Atlantic; jaringan Marine Atlantic, pengiriman Februari 2024
    Perjanjian sewa jangka panjang; operasi LNG dengan pemasangan hibrida baterai
  • Brittany Ferries: jaringan Brittany Ferries, pengiriman 2024
    Perjanjian sewa jangka panjang; operasi LNG dengan pemasangan hibrida baterai
  • Brittany Ferries: jaringan Brittany Ferries, pengiriman 2025
    Perjanjian sewa jangka panjang; operasi LNG dengan pemasangan hibrida baterai
  • Corsica Linea, jaringan Corsica Linea, pengiriman 2026
    Operasi LNG dengan pemasangan hibrida baterai

Tentang E-flexer No. 10:

Panjang: 203 m
Sarat: 6,5 m
Lebar: 27,8 m
Kapasitas: 1000 penumpang dan 2500 meter kargo angkut
Kabin penumpang: 186
Kecepatan: 23 knot

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi

Per Westling, Direktur Pelaksana, Stena RoRo AB
Telp: +46 31 855154; +46 704 85 51 54
Email:

Sejak 1977, Stena RoRo telah memimpin pengembangan konsep RoRo, kargo, dan penumpang laut baru. Kami menyediakan kapal yang dibangun khusus, serta kapal RoRo dan RoPax yang terstandardisasi. Perusahaan ini menyewakan sekitar lima belas kapal kepada operator di seluruh dunia, baik perusahaan Stena lainnya maupun pihak ketiga. Stena RoRo secara khusus berspesialisasi dalam penerapan keahlian teknisnya pada desain dan produksi kapal baru serta konversi kapal yang ada untuk menyediakan solusi transportasi yang disesuaikan bagi pelanggannya. Kami menyebut hal ini “Stenability”. Sejak tahun 2013, kami telah bertanggung jawab atas desain dan penyelesaian kapal rumah sakit baru Mercy Ships yaitu Global Mercy – kapal rumah sakit sipil terbesar di dunia. Kapal tersebut dikirim pada tahun 2021.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.