Studi Desain Pertama untuk Julie Mehretu’s BMW Art Car Terungkap

(SeaPRwire) –   NEW YORK dan MUNICH, 5 Feb. 2024 — Julie Mehretu memamerkan desain studi pertamanya bagi BMW Art Car yang ke-20. Untuk proyek ini, seniman terkenal internasional memadukan karya seninya dengan antusiasme pribadi terhadap desain otomotif dan kecepatan. Ia menerjemahkan dinamika ke dalam bentuk dan menerapkan salah satu motif monumentalnya dari bidang gambar dua dimensi ke objek industri rancangan tiga dimensi. Dalam proses kreatif ini, prototipe mobil balap BMW M Hybrid V8 menjadi kanvas seni berlapis-lapis karya Mehretu dan koleksi berikutnya dari BMW Art Car yang legendaris. Sama seperti “seni gerak” ciptaan Roy Lichtenstein’s (1977) dan Jeff Koons’ (2010), BMW Art Car ke-20 ini juga akan merayakan debut resminya di dunia pada Centre Pompidou di Paris pada 21 Mei sebelum beradu balap dengan nomor 20 beberapa minggu berikutnya dalam 24 Hours of Le Mans pada 15/16 Juni 2024.

– Gambar tersedia di  –

Mehretu mengenai proses desain ke-20 BMW Art Car: “Tidak sampai setelah menyaksikan lomba 24 Hours di Daytona tahun lalu saya mendapat ide mengenai cara mendekati BMW Art Car ini. Saya berpikir mengenai kisi-kisi Frank Stella dan bagaimana ini dapat menjadi sorakan bagi seniman BMW Art Car sebelumnya. Dan saya terus mengingat lukisan ini di studio saya yang baru saja selesai, sedangkan model Art Car ada di studio saya dan saya pikir mungkin kita coba agar mobil melewati lukisan ini.” Untuk pertama kalinya, Julie Mehretu bekerja sama dengan BMW dalam sebuah format tiga dimensi. Interaksi permukaan dan geometri desain kendaraan menciptakan perpaduan ulang elemen-elemen lukisannya dan membuka perspektif baru bagi seniman ini dalam prosesnya.

Informasi lebih lanjut dan bahan gambar tersedia di: 

Hubungi Press: 

Christiane Pyka
Juru Bicara BMW Group Cultural Engagement
Telepon: +49-89-382-40139
Email:

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.