Studi Keamanan Ekstrak Rami Elixinol Diterbitkan dalam Journal of Toxicology

(SeaPRwire) –   SYDNEY, 2 Februari 2024 — Elixinol Wellness Limited (ASX: EXL) terus menjadi pelopor dalam industri hemp global, dengan merilis makalah baru tentang keselamatan Elixinol Hemp Extract di publikasi ilmiah terkemuka, Journal of Toxicology.

Makalah, berjudul “Keamanan Ekstrak Rami Elixinol: Toksisitas Genetik In Vitro dan Toksisitas Subkronik pada Tikus”, melaporkan studi keamanan Ekstrak Rami Elixinol pada tikus dan menyimpulkan bahwa Ekstrak tersebut aman untuk digunakan dan tidak memiliki efek samping apa pun pada dosis tertinggi yang diuji. Makalah ini juga menunjukkan bahwa Ekstrak Rami Elixinol mungkin memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan manusia, dengan studi tambahan yang diperlukan untuk mengonfirmasi hal ini.

CEO dan Direktur Pelaksana Elixinol Group, Ron Dufficy, mengatakan: “Hasil keselamatan yang positif, yang sekarang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah yang dihormati, menempatkan Ekstrak Rami Elixinol dan Elixinol secara lebih luas dalam posisi yang baik untuk masa depan produk dan penawaran rami kami.” 

Ekstrak Rami Elixinol mengandung campuran ekstrak rami, isolat cannabidiol (CBD), dan copaiba. CBD adalah senyawa yang berasal dari tanaman ganja dan copaiba adalah resin yang berasal dari pohon tropis dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Makalah tersebut merinci dua penelitian yang menguji efek Ekstrak Rami Elixinol pada tikus. Penelitian pertama adalah penelitian jangka pendek 15 hari dan yang kedua adalah penelitian jangka panjang 90 hari. Penelitian tersebut menemukan bahwa Ekstrak tidak menyebabkan efek berbahaya pada tikus. Ia mencatat beberapa perubahan pada sel hati dan berat hati tikus, namun perubahan ini tidak serius dan tidak mempengaruhi fungsi hati. Perubahan tersebut juga berbalik setelah Ekstrak dihentikan.

Makalah tersebut menyimpulkan, “Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ekstrak Rami Elixinol ditoleransi dengan baik pada tikus Sprague–Dawley jantan dan betina dan informasi ini berkontribusi pada semakin banyaknya informasi keselamatan yang tersedia untuk ekstrak rami dan secara khusus menyoroti profil keamanan Ekstrak Rami Elixinol.” 

Makalah lengkap dapat diakses melalui tautan ini:  

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.