Tan Xuguang Memimpin Shandong Heavy Industry dalam Mengkaji Kembali 20 Tahun Ekspansi Global di KTT CEO

(SeaPRwire) –   WEIFANG, Tiongkok, 4 Februari 2024 — Di 4 Februari, para eksekutif dari seluruh dunia mengadakan pertemuan di Weifang, Tiongkok, untuk menghadiri Konferensi CEO Global Shandong Heavy Industry-Weichai Power yang kelima. Pertemuan ini mendatangkan 58 CEO dan manajemen puncak dari operasi Shandong Heavy Industry Group yang tersebar di 14 negara dan wilayah. Forum ini menyelenggarakan pertemuan penting bagi para pemimpin global dan para mitra domestik untuk menentukan arah jejak konglomerat ini dan membahas strategi untuk mendorong pertumbuhan yang kohesif di berbagai industri global.


Tan Xuguang, kepala Shandong Heavy Industry Group dan Weichai Power, memimpin acara tersebut. Dalam pidatonya yang berjudul “Mendapatkan Penghargaan dari Pelanggan Global Lewat Kekuatan,” Tan menekankan perjalanan luar biasa konglomerat selama dua puluh tahun yang ditandai dengan ekspansi strategis dan penggabungan beragam budaya korporat. Pendekatan ini telah menghasilkan kolaborasi yang efektif dan keberhasilan yang saling menguntungkan di seluruh sektor bisnis grup. Tan mengartikulasikan visi untuk membangun perusahaan kelas dunia yang berkomitmen terhadap kesejahteraan 150.000 karyawan globalnya, yang tetap menjadi tujuan pemersatu grup.

Akuisisi Zhuzhou Torch Spark Plug oleh Weichai Power pada tahun 2005 disoroti sebagai momen penting, yang menjadi titik dimulainya transformasi signifikan grup tersebut dan integrasi industri global. Dimulai sebagai pakar dalam pembuatan mesin, Grup ini dengan cepat berubah, dan menetapkan standar baru dengan meluncurkan perakitan powertrain terkemuka industri yang pertama di dunia. Perkembangan ini memacu pertumbuhan ke berbagai industri, seperti kendaraan komersial, mesin pertanian, peralatan konstruksi, logistik pintar, dan peralatan transportasi laut. Diversifikasi strategis tersebut tidak hanya memperkuat posisi Shandong Heavy Industry sebagai pemimpin peralatan industri, tetapi juga sebagai konglomerat multinasional tangguh dengan kehadiran signifikan di seluruh dunia. Pendapatan operasional tahunan grup telah meningkat menjadi $72 miliar AS, yang memamerkan jangkauan global dengan indeks transnasional 48,57%.

Komitmen grup untuk mendorong kolaborasi terbuka dan memperluas aliansi strategis merek mereka ditekankan. Portofolionya kini membanggakan kemitraan dengan Weichai Power, China National Heavy Duty Truck, Shaanxi Heavy Duty Automobile, Weichai Lovol Intelligent Agricultural Technology, Shantui Construction Machinery, dan Zhongtong Bus. Secara internasional, grup ini telah membuat investasi besar di perusahaan global seperti Italia Ferretti, Jerman KION Group dan Linde Hydraulics, AS Dematic dan PSI, dan Prancis Moteurs Baudouin. Dengan lebih dari 10 pusat inovasi teknologi internasional, Shandong Heavy Industry menawarkan produk dan layanan di lebih dari 150 negara dan kawasan, yang memimpin pasar global dalam beberapa kategori termasuk mesin berat, transmisi, dan truk, serta forklift industri dan kapal pesiar mewah. Grup ini merayakan peningkatan pendapatan operasional sebesar 33% dibandingkan tahun sebelumnya dan memperoleh laba dua kali lipat pada tahun 2023, yang menjadikannya tahun keuangan yang paling sukses.

Tan menekankan pentingnya menyusun tim CEO papan atas untuk mendorong status global organisasi. Ia menyerukan transformasi dalam peran CEO, yang menganjurkan para pemimpin yang tidak hanya paham teknologi tetapi juga visioner, insinyur terampil, pekerja keras, dan duta budaya. Dengan perspektif global, fokus strategis, dan pendekatan sistematis, para pemimpin ini diharapkan untuk memberikan nilai berlebih kepada pelanggan dan menetapkan perusahaan sebagai pemimpin yang diakui secara internasional dalam mesin industri.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.