TONIK BEKERJASAMA DENGAN XENDIT UNTUK MENAMBAH PILIHAN PEMBAYARAN

(SeaPRwire) –   MANILA, Filipina, 13 Feb. 2024 — Tonik Digital Bank (Tonik) mengumumkan kolaborasi strategis dengan gerbang pembayaran terkemuka di Asia Tenggara, Xendit. Kemitraan ini menjadi pencapaian penting bagi kedua perusahaan, karena mereka bergabung untuk memberikan solusi keuangan yang aman, nyaman, dan berpusat pada pelanggan. 

Tonik partners with Xendit to extend payment options
Tonik bekerja sama dengan Xendit untuk memperluas opsi pembayaran

Kemitraan dengan Xendit akan semakin memperkaya ekosistem Tonik dengan memberikan pelanggan saluran baru dan nyaman untuk akun Tonik mereka. Mulai Februari ini, pelanggan Tonik dapat mencairkan dari akun BPI, UnionBank dan GCash mereka, serta saluran pencairan uang baru dari bank-bank seperti RCBC dan Chinabank. 

Pada bulan Maret, pelanggan Tonik juga dapat mengakses saluran over-the-counter seperti 7-Eleven, Cebuana Lhuillier, M. Lhuillier, SM Payments, ditambah Palawan Express dan LBC, dan saluran pencairan uang yang akan datang dari e-wallet seperti Maya dan GrabPay. 

“Di Tonik, kami berkomitmen untuk memberikan pelanggan kami pengalaman perbankan digital terbaik. Kolaborasi kami dengan Xendit merupakan langkah signifikan untuk mencapai tujuan ini. Dengan memperluas opsi pembayaran dan meningkatkan ekosistem, kami bertujuan untuk memberdayakan warga Filipina agar mengendalikan keuangan mereka dengan mudah dan percaya diri,” Pendiri dan CEO Tonik Greg Krasnov kata.

Xendit telah muncul sebagai salah satu gerbang pembayaran terdepan di negara dan wilayah ini—membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik di kelasnya, sudah dicoba dan diuji. Itulah sebabnya perusahaan saudari kami, TendoPay, di antara perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya, juga bekerja sama dengan mereka. Kami sangat antusias untuk bermitra dengan sesama perusahaan rintisan fintech yang memiliki tekad yang sama dengan Tonik untuk berhasil,” Tonik Group Chief Financial Officer Todd Esposito kata. 

“Kami sangat antusias untuk mendemokratisasi pengalaman pembayaran berkelas dunia untuk warga Filipina sehari-hari. Dipandu oleh standar industri tertinggi, kami membangun infrastruktur untuk produk sehari-hari yang digunakan konsumen — orang-orang yang mengambil pinjaman dari Tonik seharusnya dapat mengalami kualitas dan skalabilitas layanan yang sama seperti yang dilakukan seseorang di pasar Barat atau di tempat lain di dunia,” Kepala Inovasi Xendit Yang Yang Zhang kata.

Xendit adalah perusahaan rintisan fintech unicorn yang berspesialisasi dalam menyederhanakan kompleksitas pembayaran. Dengan platform tangguh yang menawarkan pemrosesan pembayaran yang aman dan efisien, Xendit telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain kunci di Asia Tenggara, membangun infrastruktur digital yang mulus untuk bisnis di Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Tentang Tonik

Tonik adalah neobank digital pertama di Filipina, menyediakan produk pinjaman, simpanan, dan pembayaran kepada konsumen pada platform perbankan digital yang sangat aman. Neobank ini beroperasi berdasarkan lisensi bank digital pertama yang dikeluarkan oleh Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP).

Tonik dipimpin oleh tim veteran keuangan ritel yang sebelumnya telah membangun dan mengembangkan berbagai bank ritel serta perusahaan fintech di seluruh pasar negara berkembang global. Hal ini didukung oleh investor internasional terkemuka, termasuk Sequoia India, Point72 Ventures, dan Mizuho Bank. Tumpukan teknologi Tonik terintegrasi dalam kemitraan dengan vendor banktekh kelas dunia termasuk Mastercard, Finastra, Amazon Web Services, Google, Genesys, dan Daon. Tonik beroperasi di luar hub di Singapura (HQ), Manila, dan Chennai.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.