Volta Energy Solutions, produsen pertama dunia dari kertas tembaga untuk baterai, akan memperluas kehadiran bisnisnya di pasar kendaraan listrik Amerika Utara

  • Produsen nomor satu di dunia untuk lempengan tembaga untuk industri teknologi tinggi dan baterai EV.
  • Berdiri pada tahun 1960, CFL telah mendapatkan hak paten dan teknologi dasar dengan mengembangkan lempengan tembaga terendapkan elektro pertama di dunia untuk baterai.
  • Perusahaan terdepan di Korea memasuki pasar EV Amerika Utara untuk membangun rantai pasokan baterai.

(SeaPRwire) –   SEOUL, Korea Selatan, 31 Januari 2024 — Volta Energy Solutions (VES), pengembang lempengan tembaga terendapkan elektro pertama untuk baterai, kini merambah pasar Amerika Utara. VES telah mulai membangun pabrik lempengan tembaga baterai baru di Quebec, Kanada, tahun ini untuk memenuhi kekosongan lempengan tembaga baterai dalam rantai pasokan kendaraan listrik (EV) di Amerika Utara.

CI_Volta Energy Solutions
CI_Volta Energy Solutions

Dengan pertumbuhan pesat pasar EV, perusahaan global berebut untuk memasuki Amerika Utara untuk melengkapi rantai pasokan baterai. Produsen mobil global seperti GM, Honda, Hyundai Motor, dan produsen sel baterai maju ke pasar Amerika Utara secara mandiri atau melalui usaha patungan.

Tingkat pertumbuhan pasar EV di Amerika Serikat tahun ini diproyeksikan lebih tinggi daripada tempat lain. Perkiraan penjualan global tahun 2024 dari S&P Global Mobility memproyeksikan kendaraan listrik baterai (BEV) berada di jalur yang tepat untuk mencatat penjualan sebanyak 13,3 juta unit ke seluruh dunia pada tahun 2024, dan pangsa BEV di Amerika Serikat akan menjadi 13,2%, naik sebesar 66,4% dari tahun lalu, jauh melebihi rata-rata tingkat pertumbuhan tahun-ke-tahun dari pangsa BEV di pasar global (39,5%).

Permintaan lempengan tembaga, bahan baterai, diperkirakan mengalami peningkatan yang substansial pada tahun 2030. Menurut SNE Research, sebuah firma riset pasar baterai, permintaan lempengan tembaga untuk baterai sekunder akan mencapai 490.000 ton tahun ini dan 2,07 juta ton pada tahun 2030, meningkat dengan tingkat rata-rata tahunan sebesar 27%. Ukuran pasar diproyeksikan akan berkembang dari 2,61 miliar USD pada tahun 2021 menjadi 7,47 miliar USD pada tahun 2025.

Produsen bahan baterai EV berlomba untuk memantapkan kehadiran mereka di pasar Amerika Utara. VES adalah perusahaan terdepan yang sudah mulai membangun pabrik lempengan tembaga baterai pertama di Kanada. Perusahaan ini mendirikan Volta Energy Solutions Canada (VESC), anak perusahaan di Kanada, pada tahun 2022 dan mulai membangun pabrik tahun ini, dengan tujuan untuk beroperasi pada tahun 2025 dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 25.000 ton.

Teknologi lempengan tembaga VES untuk baterai EV berasal dari anak perusahaan Eropa, Circuit Foil Luxembourg (CFL). Berdiri di Luksemburg pada tahun 1960, CFL adalah produsen lempengan tembaga dengan sejarah lebih dari 60 tahun. Teknologi lempengan tembaga telah dikenal di seluruh dunia, dan diadopsi secara luas di industri IT teknologi tinggi seperti PCB untuk semikonduktor AI, peralatan telekomunikasi, dan sensor penggerak mandiri.

Lempengan tembaga yang sangat tipis, dengan ketebalan sekitar dua hingga tiga mikrometer, diproduksi hanya oleh dua perusahaan di dunia, CFL dan Mitsui dari Jepang, membuktikan sifat teknologi CFL yang tak tertandingi. Berdasarkan teknologi dan keahlian manufaktur yang kuat, CFL mengembangkan lempengan tembaga pertama di dunia untuk baterai pada tahun 1996 dan mengajukan beberapa permohonan paten di Kanada dan Amerika Serikat serta Luksemburg. Pada tahun 2020, perusahaan berhasil memulai produksi massal lempengan tembaga baterai di pabriknya di Hungaria, satu-satunya produsen lempengan tembaga baterai di Eropa.

Dengan warisan teknologi orisinal dan pengenalan produk ini, VES saat ini memasok lempengan tembaga baterai ke berbagai bisnis global di Amerika Serikat dan Eropa. Perusahaan telah menandatangani kontrak pasokan dengan produsen mobil di Amerika Utara serta Automotive Cells Company (ACC), produsen baterai Eropa yang didirikan bersama oleh Mercedes-Benz, Stellantis, dan TotalEnergies. Pelanggannya juga mencakup perusahaan sel baterai terkemuka di dunia dari Korea, seperti Volta Cells Solution dan SKON.

Seorang pejabat VES berkata, “Produsen mobil di Amerika Utara berusaha keras untuk mengamankan rantai pasokan yang stabil sebelum pasar EV menjadi dewasa, dan kami berdedikasi untuk menstabilkan rantai pasokan regional melalui basis pabrik lempengan tembaga baterai kami di Amerika Utara dan mempromosikan ekonomi regional..”

Tentang Volta Energy Solutions

Volta Energy Solutions (VES) adalah anak perusahaan Eropa dari Solus Advanced Materials (sebuah perusahaan yang berbasis di Korea Selatan yang terdaftar di Bursa Efek Korea (KOSPI)). Solus Advanced Materials memiliki kehadiran bisnis yang kuat secara global, terutama dalam lempengan tembaga dan lempengan tembaga untuk baterai Kendaraan Listrik. Sejarah VES dimulai pada tahun 1960, ketika Circuit Foil Luxembourg (CFL) didirikan di Luksemburg. CFL merupakan perusahaan pertama yang mengembangkan lempengan tembaga baterai kendaraan listrik (tahun 1996). Solus Advanced Materials mengakuisisi CFL pada tahun 2014 dan memasuki bisnis lempengan tembaga berdasarkan keahlian dan pengetahuan teknis CFL. Sejak tahun 2014, Solus Advanced Materials telah memperluas kehadiran bisnisnya, mendirikan jejak baru di Eropa dengan pabrik lempengan baterai di Hungaria pada tahun 2018. Melalui pergerakan strategis ini, VES berdiri di Luksemburg untuk mengelola dan memperluas kehadiran globalnya lebih jauh. Dengan pertumbuhan pesat pasar EV Amerika Utara, VES mendirikan VES Canada (VESC), yang berlokasi di Quebec, Kanada, untuk memperluas kehadiran bisnisnya di pasar. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situs web VES di /

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.