WEKA Bekerja Sama dengan NexGen Cloud untuk Mendemokratisasi AI

(SeaPRwire) –   NexGen Cloud’s Hyperstack Platform dan AI Supercloud Menggunakan Perangkat Lunak Platform Data WEKA Untuk Memberikan Solusi Sesuai Permintaan yang Cepat, Terjangkau, dan Berkelanjutan untuk Pelatihan dan Inferensi Model AI

CAMPBELL, Calif., 1 Feb. 2024 — WekaIO (), perusahaan platform data asli-AI, hari ini mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan , penyedia infrastruktur-sebagai-pelayanan berkelanjutan yang berbasis di Inggris Raya, untuk menyediakan fondasi infrastruktur berkinerja tinggi yang mendukung AI Supercloud yang akan datang, serta layanan sesuai permintaan yang ditawarkan oleh , platform GPUaaS NexGen Cloud.

WEKA Bermitra dengan NexGen Cloud untuk Mendemokratisasikan AI; WEKA Bermitra dengan NexGen Cloud untuk Mendemokratisasikan AI


WEKA Bermitra dengan NexGen Cloud untuk Mendemokratisasikan AI; WEKA Bermitra dengan NexGen Cloud untuk Mendemokratisasikan AI

Dengan komitmen untuk menyediakan solusi komputasi berperforma tinggi yang berkelanjutan, NexGen Cloud telah membangun salah satu armada GPU terbesar di dunia, yang sepenuhnya ditenagai oleh sumber energi terbarukan. Pada September 2023, berencana untuk membuat AI Supercloud baru senilai $1 miliar dengan misi untuk mendemokratisasi inovasi AI dengan memberikan pelanggan akses sesuai permintaan yang terjangkau ke unit pemrosesan grafis (GPU) terkuat di dunia.

Kebangkitan Awan GPU
Ledakan AI generatif tahun lalu mendorong permintaan yang sangat tinggi untuk unit pemrosesan grafis (GPU) yang kuat yang diperlukan untuk mendorong pelatihan dan inferensi model AI. Memperoleh GPU yang diperlukan beban kerja intensif kinerja ini menjadi semakin menantang karena permintaan melampaui pasokan. GPU canggih yang diperlukan untuk mendukung beban kerja AI dalam skala besar dapat mahal dan pengelolaannya rumit, yang menciptakan hambatan yang tidak dapat diatasi bagi banyak organisasi perusahaan yang ingin mengadopsi dan memajukan inisiatif AI perusahaan mereka.

Pada saat yang sama, permintaan untuk sumber daya awan publik melebihi sumber daya yang tersedia, meninggalkan banyak perusahaan tanpa solusi yang layak untuk inisiatif AI. Vendor inovatif seperti NexGen Cloud sekarang meningkatkan sumber daya mereka yang cukup besar untuk mendukung peningkatan permintaan layanan infrastruktur data yang dapat mendukung pelatihan model AI dan beban kerja inferensi berskala besar.

Menurut S&P Global Market Intelligence, pasokan terbatas dan meningkatnya biaya GPU akan menjadi pendorong utama bagi perusahaan untuk menjelajahi dan mengadopsi infrastruktur awan GPU untuk proyek AI mereka. “Model bisnis penuh-tumpukan-sebagai-pelayanan untuk AI generatif akan mendapatkan daya tarik,” kata John Abbott, Analis Penelitian Utama di S&P Global Market Intelligence. “Harga infrastruktur berkemampuan AI yang terus meningkat meredam antusiasme untuk penyebaran di tempat, yang mendukung awan.”1

Mendorong Gelombang Inovasi AI Berikutnya
Dibangun di atas perangkat keras GPU mutakhir terbaru dari NVIDIA, layanan AI Supercloud NexGen Cloud akan memberikan solusi intensif komputasi yang terjangkau, sesuai permintaan, untuk perusahaan, organisasi penelitian, dan pemerintahan yang berinovasi di persimpangan awan dan AI. Perusahaan memilih WEKA® Data Platform untuk menyediakan infrastruktur perangkat lunak penting yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi penawaran layanan komputasi akselerasi baru.

“Ketika kami mulai membangun solusi AI Supercloud kami, kami melihat beberapa platform data dan solusi sistem berkas paralel. Skala dan tuntutan kinerja lingkungan dengan cepat menghapus vendor lain dari pertimbangan,” kata Chris Starkey, salah satu pendiri dan CEO di NexGen Cloud. “WEKA Data Platform langsung menonjol, tidak hanya karena kinerja luar biasa dan latensinya yang rendah tetapi juga karena kemampuannya untuk memaksimalkan efisiensi awan GPU kami dengan solusi perangkat lunak inovatif yang tidak bergantung pada perangkat keras. Hal ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan investasi perangkat keras yang ada dan mendukung semua layanan awan kami seefisien dan berkelanjutan mungkin, yang merupakan inti dari misi kami.”

Perangkat lunak platform data WEKA memberikan kinerja dan skala yang tak tertandingi untuk menyalurkan data secara efisien ke lingkungan GPU berskala besar, mengubah silo data statis menjadi jalur data dinamis yang secara mulus mendukung GPU yang haus data, membantu mereka untuk berjalan lebih efisien dan berkelanjutan – dan hingga 20x lebih cepat. Dengan WEKA, NexGen Cloud meningkatkan pengalaman untuk basis pelanggannya dengan memungkinkan sejumlah besar data untuk diakses dan diproses lebih cepat terlepas dari ukuran file, yang memungkinkan mereka untuk memfokuskan upaya mereka pada algoritme alih-alih mengelola arsitektur data yang mendasarinya.

“WEKA Data Platform memberikan NexGen Cloud dengan kecepatan dan skala ekstrem yang kami perlukan untuk mendukung lingkungan GPU generasi berikutnya dan membantu pelanggan perusahaan dari setiap kelompok untuk menjalankan pelatihan dan inferensi model AI yang paling menuntut dengan cepat, terjangkau, dan berkelanjutan,” kata Starkey. “Pada saat yang sama, WEKA telah menjadi mitra yang luar biasa. Kami yakin mereka akan tumbuh dan berinovasi bersama kami seiring kami terus tumbuh dan mengembangkan penawaran Hyperstack dan AI Supercloud kami untuk memenuhi persyaratan AI pelanggan kami di masa mendatang.”

“Penyedia awan GPU seperti NexGen Cloud akan memainkan peran penting dalam mempercepat gelombang inovasi AI berikutnya,” kata Jonathan Martin, presiden di WEKA. “WEKA Data Platform membantu GPU untuk berjalan pada kinerja dan efisiensi puncak, mengurangi konsumsi energi, dan memberikan pelanggan cara yang jauh lebih berkelanjutan untuk menjalankan beban kerja AI perusahaan – bahkan dalam skala ekstrem. Kami senang bermitra dengan NexGen Cloud untuk membawa AI Supercloud ambisius mereka ke pasar dan membantu mereka untuk mendorong masa depan dengan akses yang didemokratisasi ke GPU terkuat di dunia.”

Pelajari lebih lanjut tentang penawaran awan GPU NexGen Cloud yang didukung oleh WEKA Data Platform: . Lihat bagaimana WEKA Data Platform dapat membantu Anda mengoptimalkan GPU Anda:

Tentang NexGen Cloud
NexGen Cloud merupakan perusahaan perintis berkelanjutan yang luar biasa di Eropa, yang mengkhususkan diri dalam membangun infrastruktur HPC dan GPU yang berskala besar yang diperlukan untuk Kecerdasan Buatan, menyediakan akses demokratis ke komputasi tingkat tinggi untuk semua industri melalui platform andalannya, Hyperstack. Sejak didirikan pada tahun 2020, NexGen Cloud telah membangun salah satu armada GPU terbesar di benua itu, yang diperkuat oleh kepemilikan chip yang paling banyak diminati di dunia, termasuk NVIDIA H100 yang banyak dicari, tersedia sesuai permintaan melalui Hyperstack. NexGen Cloud sedang dalam misi untuk mendemokratisasi aksesibilitas komputasi yang dipercepat dalam skala global dengan membangun awan yang lebih aman, lebih hijau, dan lebih terjangkau. Visi perusahaan ini adalah menjadi pemasok solusi GPUaaS nomor satu di dunia sekaligus terus mendukung dan memperluas teknologi masa depan. Semua solusi NexGen Cloud dibangun dengan tujuan untuk mengatasi tiga masalah utama di pasar awan saat ini – biaya, transparansi, dan aksesibilitas. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi .

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Tentang WEKA
WEKA adalah perusahaan platform data asli-AI yang menetapkan standar untuk infrastruktur AI dengan satu-satunya perangkat lunak lintas-awan dan lintas-perangkat keras untuk aplikasi intensif kinerja. WEKA® Data Platform menghadirkan kinerja yang